Senin 12 Sep 2022 18:25 WIB

Kante Diklaim Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak dari Chelsea 

Kante berharap mendapatkan tawaran kontrak dengan durasi yang lebih panjang

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea NGolo Kante, kanan, mengontrol bola pada pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stadion Stamford Bridge di London, Rabu, 22 September 2021
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Chelsea NGolo Kante, kanan, mengontrol bola pada pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stadion Stamford Bridge di London, Rabu, 22 September 2021

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- N'Golo Kante disebut-sebut telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea. 

Gelandang bertahan asal Prancis itu dilaporkan tidak puas dengan tawaran perpanjangan kontrak selama dua tahun, ditambah opsi tambahan selama setahun, dari manajemen The Blues. 

Saat ini, Kante diketahui masih memiliki sisa kontrak selama setahun bersama The Blues. Chelsea pun berniat untuk memperpanjang kontrak peraih gelar pemain terbaik di partai final Liga Champions musim 2020/2021 itu. 

Namun, tawaran dari Chelsea ternyata masih belum memuaskan Kante. ''Tawaran perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun, lengkah dengan opsi tambahan selama setahun, belum memuaskan buat Kante." 

"Gelandang bertahan tersebut berharap mendapatkan tawaran kontrak dengan durasi yang lebih panjang,'' tulis laporan the Athletic, Senin (12/8). 

Sejak diboyong dari Leicester City pada awal musim 2016/2017, Kante menjelma menjadi salah satu andalan lini tengah The Blues, terutama dalam hal memotong serangan lawan. 

Meski Chelsea kerap berganti-ganti pelatih, mulai dari Antonio Conte, Frank Lampard, Maurizio Sarri, hingga Thomas Tuchel, gelandang bertahan berusia 31 tahun itu tetap masuk dalam tim inti The Blues. 

Kondisi fisik yang prima dalam menjelajahi setiap jengkal di lapangan tengah menjadi salah satu keunggulan eks gelandang bertahan Caen tersebut. 

Selain piawai dalam melakoni peran sebagai gelandang bertahan, Kante pun mampu berkembang untuk menjalankan peran sebagai gelandang box to box dalam beberapa musim terakhir. 

Dalam tujuh musim terakhir membela klub asal London Barat itu, Kante telah mengemas 262 penampilan dan menyumbang 13 gol di semua ajang. 

Pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2016/2017 itu telah mempersembahkan satu trofi Liga Primer Inggris, satu gelar juara Piala FA, satu trofi Liga Europa, dan satu titel Liga Champions buat Chelsea. 

Mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sempat mengakui, Kante merupakan salah satu pilar penting dalam permainan The Blues. 

Sayangnya, performa Kante dalam beberapa musim terakhir sempat diganggu cedera. Pada Liga Primer Inggris musim lalu, Kante terpaksa absen di delapan laga lantaran mengalami cedera lutut, pangkal paha, dan otot. 

Kondisi serupa juga terjadi pada musim ini. Baru tampil di dua laga pembuka Liga Primer Inggris, pemain keturunan Mali itu sudah absen di lima laga terakhir The Blues di semua ajang lantaran mengalami cedera hamstring. 

Selama periode tersebut, The Blues menelan tiga kekalahan, termasuk saat dibekap Dinamo Zagreb, 0-1, tengah pekan lalu. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement