Selasa 20 Sep 2022 08:25 WIB

Suarez akan Tinggalkan Nacional Sebelum Gabung dengan Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022

Suarez bertekad memimpin lini serang Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Uruguay, Luis Suarez, yang kini membela klub lokal, Nacional.
Foto: EPA-EFE/Gaston Britos
Striker timnas Uruguay, Luis Suarez, yang kini membela klub lokal, Nacional.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Luis Suarez akan berpisah dengan Nacional sebelum bergabung dengan timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Suarez kembali ke klub masa kecilnya itu pada Juni 2022 kemarin setelah berpetualang di klub-klub besar Eropa.

Pemain 35 tahun itu tampil mengesankan dalam periode keduanya di Montevideo dengan catatan empat gol dalam delapan pertandingan liga. Kembalinya ke Nacional adalah kesepakatan jangka pendek. Namun klub menolak mengungkapkan rinciannya berapa lama Suarez akan tetap di Nacional.

Baca Juga

Presiden klub Jose Fuentes sekarang telah mengklarifikasi tentang situasi Suarez. Mantan striker Barcelona itu bertekad memimpin lini serang Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Celeste dan masih bermain dengan Nacional akan membuat Suarez tetap fit untuk Piala Dunia.

“Ketika Kejuaraan Uruguay berakhir, Suarez akan pergi, begitulah cara kami mengatur kesepakatannya,” kata Fuentes dilansir dari Football Espana, Selasa (20/9/2022).

Itu merupakan perjanjian yang disepakati kedua belah pihak. Menurut Fuentes, Suarez bersikeras untuk berseragam Nacional ketiga tugasnya di Eropa selesai. Tetapi untuk menghindari ekspektasi berlebih penggemar, Suarez harus pergi.

Suarez merupakan salah satu striker tajam di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Nacional adalah klub masa kecil El Pistolero, julukan Suarez. Ia memulai kariernya di Eropa bersama FC Groningen pada Juli 2006 sebelum dibeli Ajax Amsterdam satu tahun kemudian.

Kariernya semakin menanjak sebagai striker ketika Liverpool mendapatkan tanda tangannya. Puncaknya ketika ia berseragam Barcelona. Bersama Blaugrana ia meraih banyak gelar termasuk Liga Champions. Ia bergabung dengan Atletico Madrid sebelum kembali lagi ke Nacional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement