Rabu 21 Sep 2022 15:57 WIB

Respons Asensio tentang Kansnya Merapat ke Barcelona

Kontraknya Asensio di Santiago Bernabeu, tersisa beberapa bulan lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Penyerang Real Madrid Marco Asensio (11) bereaksi setelah kehilangan peluang ke gawang América pada babak pertama pertandingan persahabatan sepak bola di San Francisco, Selasa, 26 Juli 2022.
Foto: AP/Godofredo A. Vásquez
Penyerang Real Madrid Marco Asensio (11) bereaksi setelah kehilangan peluang ke gawang América pada babak pertama pertandingan persahabatan sepak bola di San Francisco, Selasa, 26 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar mengejutkan terdengar dari Spanyol pada awal pekan ini. Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio, dikaitkan dengan Barcelona.

Barca mempertimbangkan untuk merekrut sosok yang juga bisa berperan sebagai winger itu. Blaugrana melihat fakta di lapangan. Asensio berada dalam situasi sulit di Madrid.

Sejauh musim 2022/23 berjalan, ia baru tampil dalam empat pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Ia lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Kontraknya Asensio di Santiago Bernabeu, tersisa beberapa bulan lagi. Tepatnya hingga musim panas tahun depan. Jika tak ada perubahan, ia bakal berstatus agen bebas, setelah Juni 2023.

Beberapa tim Liga Primer Inggris dikabarkan siap menampungnya. Ini bukan kabar baru. Isu masuknya Raksasa Katalan dalam perburuan Asensio, lebih mendapat sorotan.

Kini eks RCD Mallorca ini sedang dalam tugas kenegaraan. Tim nasional Spanyol memanggilnya. Di sela-sela beraktivitas bersama timnas, awak media memintanya untuk bereaksi terkait rumor kans merapat ke Barcelona.

"Saya belum memikirkannya. Saya tidak bisa memberimu jawaban sekarang," kata Asensio, dikutip dari barcauniversal.com, Rabu (21/9).

Ia mendengar informasi yang berkembang. Ia mengaku mendapat kabar dari para sahabat dan penggemar. Ini perihal kemungkinan Raksasa Katalan mengontraknya.

"Saya telah menerima sekitar 200 pesan. Ada banyak rumor dan banyak hal yang tidak kita ketahui. Pada 2023, saya akan menandatangani kontrak denhan klub mana pun, karena kontrak saya (di Madrid), berakhir," ujar Asensio.

Andai merapat ke Barca langsung, ia bisa dicap sebagai pengkhianat oleh pendukung El Real. Itu karena rivalitas yang kuat antara dua Raksasa La Liga Spanyol tersebut.

 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement