Rabu 21 Sep 2022 14:54 WIB

Chelsea Diklaim Membuang Peluang untuk Boyong Tchouameni

Performa Tchouameni membuat Real Madrid semakin yakin untuk merekrutnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain baru Real Madrid Aurelien Tchouameni.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain baru Real Madrid Aurelien Tchouameni.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aurelien Tchouameni resmi menjadi salah satu rekrutan anyar Real Madrid pada awal musim ini. Gelandang bertahan berusia 22 tahun itu diboyong Los Blancos dengan biaya transfer dikabarkan mencapai 85 juta poundsterling dari AS Monaco dan diikat dengan durasi kontrak selama enam tahun.

Madrid mampu mengungguli tawaran yang datang dari sejumlah klub Liga Primer Inggris, yang ikut berminat mendatangkan gelandang bertahan asal Prancis tersebut. Liverpool disebut-sebut menjadi salah satu klub yang tertarik untuk mendatangkan Tchouameni.

Baca Juga

Berdasarkan lansiran The Telegraph, Chelsea sebenarnya memiliki peluang besar untuk bisa mendatangkan Tchouameni pada awal musim lalu. Setelah berhasil menjuarai Liga Champions musim 2020/2021, the Blues berniat untuk menambah amunisi pemain di lini tengah. Tchouameni pun sempat masuk dalam radar the Blues.

''Namun, sejumlah petinggi di jajaran manajemen Chelsea, termasuk Marina Granovskaia yang saat itu masih menjabat Direktur Olahraga Chelsea, menolak rencana mendatangkan Tchouameni. Granovskaia tidak yakin, Tchouameni sebagai pemain yang tepat. Selain itu, pihak manajemen klub juga enggan menggelontorkan dana transfer yang cukup besar,'' tulis laporan The Telegraph, Rabu (21/9/2022).

Melewatkan kesempatan untuk mendatangkan Tchouameni, manajemen the Blues justru memilih untuk meminjam Saul Niguez dari Atletico Madrid selama semusim. Peminjaman gelandang asal Spanyol itu rampung pada hari terakhir jendela transfer awal musim lalu.

Kendati begitu, performa Niguez bersama klub asal London Barat itu justru jauh dari kata memuaskan. Gelandang berusia 27 tahun itu hanya tampil sebagai starter di 11 laga dari 23 penampilan di semua ajang pada sepanjang musim lalu.

Chelsea pun akhirnya mengembalikan Niguez ke Atletico Madrid pada awal musim ini. Di sisi lain, performa Tchouameni bersama Monaco pada musim lalu justru makin impresif.

Pemain keturunan Kamerun itu hanya absen di tiga laga lantaran akumulasi kartu kuning pada sepanjang Ligue 1 Prancis musim lalu. Pada akhir musim, Tchouameni berhasil mengantarkan AS Monaco tampil di partai puncak Coupe de France.

Performa Tchouameni ini membuat Los Blancos semakin yakin untuk merekrutnya pada awal musim ini. Seiring dengan kepergian Casemiro ke Manchester United, Tchouameni mulai mendapatkan kepercayaan untuk tampil secara reguler di lini tengah Los Blancos pada musim ini.

Dari sembilan laga yang telah dilakoni Los Blancos di semua ajang pada awal musim ini, Tchouameni tercatat telah tampil di delapan laga. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan Tchouameni kesempatan tampil sebagai starter di empat partai di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement