Kamis 22 Sep 2022 23:20 WIB

Febri Hariyadi Ungkap Perasaan Kembali Bermain di Bawah Asuhan Luis Milla

Febri Hariyadi sudah pernah merasakan bermain di bawah Luis Milla saat membela timnas

Red: Israr Itah
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Winger Persib Bandung Febri Hariyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang sayap Febri Hariyadi mengungkapkan perasaan bisa kembali bermain di bawah asuhan pelatih Luis Milla yang kini menangani klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung. Febri mengatakan, ia sudah tidak asing dengan sosok Luis Milla karena keduanya pernah bekerja sama di timnas Indonesia dari 2017 hingga 2018.

Menurut Febri, pelatih asal Spanyol merupakan sosok yang berkarakter dan punya metode latihan menjunjung tinggi kedisplinan sehingga memberikan dampak positif di dalam tim.

Baca Juga

"Sudah tidak asing tentunya buat saya pribadi, karena saya juga sudah mengenal beliau saat di timnas hampir dua tahun, jadi tidak asing lagi buat saya. Saya tahu betul karakter beliau tentang disiplin dia di timnas dan di sini sama-sama ia terapkan," jelas Febri, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (22/9/2022).

Luis Milla di Persib Bandung lebih intens menggunakan formasi 3-4-3 dibanding 4-3-3. Skema tersebut tidak asing bagi Febri karena mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu pernah menerapkannya ketika laga Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada ajang Asian Games 2018.

"Saya juga pernah main di bek kiri. Jadi kalau menurut saya bukan hal baru itu hanya bagian dari strategi pelatih," ujar Febri.

Febri semakin optimistis Persib Bandung akan lebih baik lagi berada di tangan Luis Milla setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Saat ini, skuad Maung Bandung berada di posisi kedelapan dengan torehan 16 poin dari 10 pertandingan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement