Selasa 27 Sep 2022 10:01 WIB

Jelang Arema FC Vs Persebaya, Panpel Pastikan Pengamanan Aremania dari Luar Kota

Arema FC akan bertanding melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Akbar
Para pendukung klub Arema FC (Aremania) memberi semangat pada kesebelasan kesayangannya saat bertanding melawan PSS Sleman dalam pertandingan Kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (5/8/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor akhir 0-0.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Para pendukung klub Arema FC (Aremania) memberi semangat pada kesebelasan kesayangannya saat bertanding melawan PSS Sleman dalam pertandingan Kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (5/8/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor akhir 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Panpel Arema FC memastikan akan melakukan pengamanan terhadap para Aremania yang berasal dari luar kota. 

Hal ini dilakukan mengingat Arema FC akan bertanding melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022)

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan, pihaknya berusaha tidak hanya fokus pada pengamanan di Stadion Kanjuruhan saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya.  

Panpel juga mencoba berkoordinasi dengan aparat keamanan di wilayah-wilayah luar kota. "Yang berpotensi memunculkan keberangkatan Aremania ke Malang," kata Abdul Haris.

Menurut Abdul Haris, Pasuruan termasuk salah satu daerah yang berpotensi memberangkatkan Aremania ke Kabupaten Malang. 

Sebab itu, pihaknya bersama Aremania berkoordinasi dengan Polres Pasuruan. Langkah ini bertujuan untuk memastikan keamanan Aremania yang akan datang ke Stadion Kanjuruhan. 

Pada pertemuan tersebut menghasilkan beberapa keputusan yang sifatnya imbauan. Hal ini ditunjukkan agar perjalanan Aremania bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Lebih detail, pembahasannya terkait dengan pengamanan jalur rombongan Aremania yang dari wilayah utara atau Sidoarjo. 

Berdasarkan saran dari Kapolres Pasuruan, Aremania Sidoarjo diharapkan tidak memakai kendaraan roda dua saat menuju Stadion Kanjuruhan Malang. 

Mereka disarankan untuk memakai kendaraan roda empat  atau berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI agar bisa disediakan transportasi.

Abdul Haris mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian terutama di wilayah Polres Pasuruan yang memberikan perhatian penuh terkait pengamanan Aremania yang selama ini dikenal memiliki basis besar di Pasuruan. 

“Ini pentingnya koordinasi dan menjaga hubungan baik klub, suporter dan pihak keamanan. Semoga nanti pertandingan berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun,” kata dia.

 

 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَبِمَا نَقْضِهِمْ مِّيْثَاقَهُمْ لَعَنّٰهُمْ وَجَعَلْنَا قُلُوْبَهُمْ قٰسِيَةً ۚ يُحَرِّفُوْنَ الْكَلِمَ عَنْ مَّوَاضِعِهٖۙ وَنَسُوْا حَظًّا مِّمَّا ذُكِّرُوْا بِهٖۚ وَلَا تَزَالُ تَطَّلِعُ عَلٰى خَاۤىِٕنَةٍ مِّنْهُمْ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْهُمْ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاصْفَحْ ۗاِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِيْنَ
(Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, maka Kami melaknat mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka mengubah firman (Allah) dari tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian pesan yang telah diperingatkan kepada mereka. Engkau (Muhammad) senantiasa akan melihat pengkhianatan dari mereka kecuali sekelompok kecil di antara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkan mereka. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.

(QS. Al-Ma'idah ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement