Selasa 27 Sep 2022 16:15 WIB

Pimpin Persis, KH Jeje Zainuddin Dikenal Berwawasan Luas

KH Jeje Zainuddin memimpin Persis lima tahun ke depan.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
 Pimpin Persis, KH Jeje Zainuddin Dikenal Berwawasan Luas. Foto:  Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) masa jihad 2022-2027 KH Jeje Zaenudin berpose usai penutupan Muktamar XVI Persatuan Islam di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (26/9/2022). KH Jeje Zaenudin resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Islam masa jihad 2022-2027 pada Muktamar XVI Persatuan Islam. Republika/Abdan Syakura
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pimpin Persis, KH Jeje Zainuddin Dikenal Berwawasan Luas. Foto: Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) masa jihad 2022-2027 KH Jeje Zaenudin berpose usai penutupan Muktamar XVI Persatuan Islam di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (26/9/2022). KH Jeje Zaenudin resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Islam masa jihad 2022-2027 pada Muktamar XVI Persatuan Islam. Republika/Abdan Syakura

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis mengucapakan selamat kepada KH Jeje Zaenudin yang terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) masa jihad 2022-2027. 

"Saya mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan umat semoga sukses memimpin Persis. Secara pribadi saya senang dan mengenal beliau dengan baik," ujar Kiai Cholil saat dihubungi Republika, Selasa (27/9/2022). 

Baca Juga

Kiai Cholil dan Kiai Jeje saat ini sama-sama dipercaya sebagai Ketua MUI, sehingga keduanya saling mengenal dengan baik. Menurut Kiai Cholil, Kiai Jeje merupakan sosok pemimpin yang berwawasan luas.

"Saya mengenal beliau sangat luas wawasannya juga relasinya. Saya yakin Persis ke depan dapat lebih maju dan memberi kontribusi lebih besar untuk bangsa dan negara," ucap Kiai Cholil.

Pengasuh Pondok Pesantren Cendikia Amanah Depok ini berharap, ke depannya bisa sering bekerjasama dengan Kiai Jeje untuk melayani umat. 

"Dan insyaAllah akan sering bekerjasama dan berjuang bersama di lini umat, baik saya sebagai ketua MUI atau Rais Syuriyah PBNU. Barokallah," kata Kiai Cholil.

Sebelumnya, KH Jeje Zaenudin terpilih sebagai ketua umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) masa jihad 2022-2027. Pemilihan ketua umum berlangsung dalam Muktamar XVI Persis di Bandung, Jawa Barat, 23-26 September 2022.

Berdasarkan penghitungan suara, Kiai Jeje Zaenudin memperoleh 337 suara, Prof Atip Latifulhayat sebanyak 144 suara dan Ust Iman Setiawan 11 suara, serta 7 suara tidak sah dari total 499 pemilih.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement