Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Barito Putera dan Persik Kediri Bertekad untuk Bangkit di Liga 1

Rabu 28 Sep 2022 07:51 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves.

Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Kedua tim terpuruk di peringkat bawah alias zona degradasi klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tim papan bawah klasemen sementara Liga 1 2022/2023, Barito Putera dan Persik Kediri, akan saling berhadapan pada pekan ke-11 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (29/9/2022). Kedua tim saat ini terpuruk di peringkat bawah klasemen sementara dan memerlukan poin untuk keluar dari zona degradasi.

Dari perolehan poin sementara, Barito Putera hanya unggul satu poin dari Persik yang menghuni dasar klasemen dengan koleksi tiga poin. Setidaknya butuh dua kemenangan untuk menyusul perolehan Bhayangkara FC (9 poin) yang duduk satu tingkat di atas zona degradasi. Itu pun dengan catatan jika Bhayangkara kalah dua kali beruntun di dua laga selanjutnya.

Baca Juga

Persik yang bertindak sebagai tim tamu telah memberangkatkan sebanyak 23 pemain ke Banjarmasin pada Selasa (27/9/2022) siang WIB, seusai menjalani pemusatan latihan (TC) selama sepekan di Jakarta. Salah satu andalan Persik, Ferinando Pahabol, yang dilaporkan sempat memiliki masalah kesehatan, juga masuk dalam daftar skuad yang diboyong pelatih Divaldo Alves ke Banjarmasin.

"Memang Pahabol sempat terkena flu dan demam serta radang, kemarin juga baru bergabung setelah TC berjalan sekitar tiga hari dan harus menjalani latihan terpisah. Namun sekarang sudah bisa latihan normal," kata dokter tim Persik, M Yusuf Zulfikar, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Selasa (27/9/2022).

Adapun skuad yang diboyong Persik, yakni Adi Satrio, Kartika Adjie, Agil Munawar, M Rifaldi, Arthur Felix, Dany Saputra, Vava Mario, Fandry Imbiri, Taufiq, Ady Eko, Bayu Otto, Artur Irawan, Renan Silva, Riyatno Abiyoso, Joanderson, Faris Aditama, Yusuf Meilana, Fitra Ridwan, Rendy Juliansyah, Rahel Radiansyah, Arsyad Yusgiantoro, M Ridwan, dan Ferinando Pahabol.

Divaldo menyatakan, anak asuhnya telah bekerja keras selama TC di Jakarta dan berharap dapat meraih hasil maksimal saat melawan Barito Putera. Ia memberikan menu latihan yang padat terutama untuk penguatan fisik selama lima hari pertama. Adapun dua hari sebelum berangkat ke Banjarmasin, Divaldo lebih fokus pada strategi dan taktik. Ia berharap tim asuhannya bisa memperoleh hasil positif.

"Saya tahu setiap laga tidak akan mudah tetapi jika melihat apa yang sudah pemain tunjukkan saat berlatih di Jakarta, saya percaya tim kami tetap punya kesempatan untuk meraih hasil positif," kata pelatih asal Portugal itu.

Di lain pihak, laga melawan Persik akan menjadi debut bagi pelatih baru Barito Putera, Rodney Goncalves. Sebelum ditangani ditangani pelatih asal Brasil itu, Barito sudah kebobolan 23 gol dan hanya mencetak sembilan gol dari sembilan laga yang sudah dilakoni. Goncalves bertekad untuk membawa Barito bangkit dari keterpurukan.

"Kami harus mengatur lagi agar semuanya menjadi lebih baik. Bahwa kekalahan tidak hanya adanya masalah dari pemain, tapi juga bisa karena kesalahan dalam sistem atau mentalitas. Kami coba pekan ini untuk dapat kembali membangkitkan tim. Saya harap dapat hasil bagus di laga berikutnya," kata Goncalves dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Selasa (27/9/2022).

Mantan asisten pelatih timnas Brasil U-17 itu ingin menanamkan prinsip angry (marah) dan hungry (lapar) kepada tim asuhannya. "Saya sampaikan, pemain harus marah. Marah karena hasil kekalahan yang didapat. Selain itu, pemain juga harus lapar, yakni lapar akan kemenangan. Saya yakin kami akan lebih bagus ke depannya," tegas Goncalves.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile