Sabtu 01 Oct 2022 23:30 WIB

Persebaya Raih Kemenangan Perdana di Kandang Arema Setelah 23 Tahun

Persebaya raih kemenangan 3-2 lewat kaki, Silvio, Leo dan Sho Yamamoto

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pesepak bola Persebaya Sho Yamamoto (tengah) melakukan selebrasi. Persebaya Surabaya mengakhiri rekor buruk dan berhasil memenangkan laga setelah 23 tahun dengan skor 3-2 pada laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/101/2022) malam. Gol kemenangan Persebaya Surabaya masing-masing dicetak oleh Silvio Junior pada menit ke-8 dan Leo Lelis pada menit ke-32 dan Sho Yamamoto pada menit ke-51.
Foto:

Memasuki babak kedua, Arema FC langsung tampil menekan dan berusaha untuk mendapatkan keunggulan.

Namun, Persebaya juga tidak ingin kecolongan dan memberikan perlawanan. Arema FC mendapatkan peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-49, namun tendangan Rizky Dwi masih mampu ditangkap oleh Satria Tama.

Tidak lama berselang, Arema FC kembali harus memungut bola dari dalam gawang setelah pemain Persebaya Sho Yamamoto mampu mencetak gol pada menit ke-51. Arema FC mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, namun peluang tersebut masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Arema FC melakukan pergantian pemain dan memasukkan Johan Alfarizie dan Irsyad Maulana, menggantikan Adam Alis dan Andik Rendika Rama. Arema FC terus tampil menekan untuk menyamakan kedudukan, namun belum membuahkan hasil.

Persebaya melakukan pergantian pemain, Higor Bidal ditarik keluar digantikan Brayen Pondaag. Arema FC memasukkan M Rafli dan Renshi Yamaguchi menggantikan Dendi Santoso dan Evan Dimas.

Pemain Singo Edan Rizky Dwi memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-69, namun tendangannya masih sedikit melebar dari gawang yang dikawal oleh Satria Tama tersebut.

Meski sudah melakukan serangan habis-habisan, Arema FC tidak mampu menyamakan kedudukan dan harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor akhir 3-2. Pada saat berakhirnya pertandingan tersebut, pendukung Arema FC masuk ke lapangan.

Susunan pemain:

Arema FC: Adilson Maringa, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Evan Dimas, Rizki Dwi, Jayus Hariono, Adam Alis, Arkhan Fikri, Andik Rendika Rama, Abel Camara dan Dendi Santoso.

Pelatih Javier Roca

Persebaya Surabaya: Satria Tama, Leonardo Lelis, Marselino Ferdinan, Higor Vidal, Sho Yamamoto, Rizky Ridho, Koko Ari, Alta Ballah, Alwi Slamat, Silvio Junior dan M Hidayat.

 

Pelatih Aji Santoso

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement