Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Vietnam Open 2022: All Indonesian Finals Terjadi di Ganda Campuran

Sabtu 01 Oct 2022 23:33 WIB

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Partner

.

.

Foto: network /Bilal Ramadhan
Gelar ganda campuran dipastikan milik Indonesia karena terjadi All Indonesian Finals di Vietnam Open 2022.

Gelar ganda campuran dipastikan milik Indonesia karena terjadi All Indonesian Finals di Vietnam Open 2022.
Gelar ganda campuran dipastikan milik Indonesia karena terjadi All Indonesian Finals di Vietnam Open 2022.

Sektor ganda campuran Indonesia sukses memboyong satu gelar dari turnamen bulutangkis Vietnam Open 2022. Hal ini dipastikan usai pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menciptakan all Indonesian final.

Dejan/Gloria terlebih dahulu mengenggam tiket final setelah mengalahkan rekan senegara, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dua gim langsung 21-17, 21-13 di babak semifinal hari Sabtu (1/10). Tak lama giliran Rehan/Lisa menyusul setelah mencetak kemenangan atas wakil India Rohan Kapoor/Reddy N. Sikki 21-16, 21-14.

"Rasanya senang sekali bisa masuk final, soalnya targetnya bisa juara di sini. Sebenarnya di gim pertama dan kedua awal-awal, kita masih terbawa pola permainan lawan yang lambat. Setelah itu kita coba mempercepat tempo dan lebih nekat," ungkap Rehan selepas laga yang berlangsung di Nguyen Du Stadium.

"Tadi permainan kita kurang sabar ya masih terlalu terburu-buru. Pemain putrinya kan sudah berpengalaman dan dia servisnya delay terus jadi itu yang berbahaya," sambung Lisa.

Di partai final, unggulan pertama ini ingin bermain maksimal karena lawan tidak mudah dan seimbang.

"Harapan kita pastinya mau juara tapi besok main lepas saja. Tidak usah berfikir menang kalah, yang penting maksimal karena lawan juga seimbang," tutur Rehan.

"Persiapan untuk final terutama fokus ya sama kondisi. Kita cuma mau berikan permainan yang terbaik saja. Urusan menang atau kalah belakangan, yang penting semangat tidak mau kalahnya," kata Lisa.

Selain dua pasangan ganda campuran, Indonesia juga meloloskan satu ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi ke laga pamungkas. Ana/Tiwi ke final usai menang 21-9, 21-12 atas pasangan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung asal Hong Kong China.

Selanjutnya, Ana/Tiwi akan menantang unggulan pertama asal Thailand Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

sumber : https://bulutangkis.republika.co.id/posts/180689/vietnam-open-2022-all-indonesian-finals-terjadi-di-ganda-campuran
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile