Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Livescore Liga Inggris: MU Babak Belur, Dijebol City 4 Kali di Derby Manchester

Ahad 02 Oct 2022 13:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Pemain Manchester City Erling Haaland (kiri) merayakan dengan rekan setimnya Jack Grealish setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.

Pemain Manchester City Erling Haaland (kiri) merayakan dengan rekan setimnya Jack Grealish setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.

Foto: AP/Rui Vieira
Man City unggul 4-0 atas MU pada babak pertama derby Manchester.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tampil begitu dominan pada babak pertama di laga kontra rival sekotanya, Manchester United, di Stadion Etihad, Ahad (2/10/2022) malam WIB. Tidak tanggung-tanggung, empat gol sudah disarangkan tim besutan Pep Guardiola itu pada babak pertama dalam edisi pertama derby Manchester pada musim ini tersebut.

City langsug tampil menekan begitu laga dimulai. Serangan demi serangan terus dibangun tim besutan Pep Guardiola tersebut. Laga belum genap berjalan lima menit, City sudah mendapatkan peluang emas. Kemelut terjadi di mulut gawang United usai Erling Haaland mampu menanduk umpan Jack Grealish.

Baca Juga

Bola hasil halauan Scott McTominay jatuh ke kaki Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu langsung melepaskan sepakan keras, tapi masih bisa dihalau oleh David de Gea.

Hanya berselang beberapat menit, The Citizens benar-benar mencetak gol ke gawang MU. Phil Foden dengan cerdik memanfaatkan umpan tarik Bernardo Silva dari sisi kanan pertahanan tim tamu. Bola sepakan Foden meluncur mulus ke sebelah kiri gawang Setan Merah tanpa bisa diduga oleh De Gea. Gol ini tercipta saat laga baru berjalan delapan menit.

Sepuluh menit berselang, City kembali memiliki peluang menambah keunggulan via tendangan bebas Ilkay Gundogan di depan kotak penalti Setan Merah. Pelanggaran terhadap Grealish berujung hadian tendangan bebas buat City. Namun, bola sepakan Gundogan masih membentur mistar gawang.

Hingga laga menginjak menit ke-21, City tercatat telah melepaskan empat tembakan dan menguasai bola hingga mencapai 75 persen. Selama periode tersebut, MU tercatat hanya satu kali mencatatkan peluang. Tim besutan Erik ten Hag masih kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan tim tuan rumah.

Setan Merah justru kian tertinggal. Erling Haaland kembali menunjukan kemampuannya dalam merobek gawang. Dalam rentang waktu dua menit, penyerang asal Norwegia itu mencetak dua gol sekaligus. Pada menit ke-34, Haaland mampu menanduk bola hasil sepak pojok setelah lolos dari penjagaan Eriksen.

Sedangkan pada menit ke-36, Haaland menyambar bola umpan dari Kevin de Bruyne di depan mulut gawang MU. Eks penyerang Borussia Dortmund itu menandai debutnya di laga derby Manchester dengan begitu impresif. Total, Haaland sudah mencetak 16 gol dari 11 penampilan bersama City pada musim ini di semua ajang.

Namun, kontribusi Haaland buat City di laga ini tidak berhenti sampai disitu. Penyerang berusia 22 tahun itu ikut menyumbangkan assist, tepatnya pada menit ke-44. Haaland melepaskan umpan tarik dari sisi kanan pertahanan MU. Bola tersebut dengan mudah disambar Foden yang sudah berada di dalam kotak penalti MU.

Hasil ini membuat pendukung MU yang menyaksikan laga di Stadion Etihad kecewa. Sebagian dari mereka meninggalkan kursi tempat duduknya sebelum babak pertama berakhir.

Daftar Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3) 

Ederson; Walker, Akanji, Ake, Cancelo; De Bruyne, Gundogan, Silva; Foden, Haaland, Grealish 

Pelatih: Pep Guardiola 

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea; Malacia, Martinez, Varane, Dalot; Eriksen, McTominay; Sancho, Fernandes, Antony; Rashford

Pelatih: Erik ten Hag  

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile