Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jalani Laga Sengit, Atalanta Menang Tipis 1-0 Atas Fiorentina

Ahad 02 Oct 2022 19:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Atalanta merayakan gol.

Para pemain Atalanta merayakan gol.

Foto: Claudio GrassiLaPresse via AP
Atalanta tidak pernah menelan kekalahan sejak awal kampanye musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Melalui pertandingan yang berlangsung ketat tuan rumah Atalanta berhasil menang tipis 1-0 atas tamunya Fiorentina pada lanjutan giornata kedelapan Serie A Liga Italia 2022/2023 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Senin (3/10/2022) dini hari WIB. Gol semata wayang La Dea dicetak oleh penyerang muda asal Inggris Ademola Lookman pada menit ke-59.

Kemenangan ini sekaligus mempertahankan tren positif Atalanta dengan tidak pernah menelan kekalahan sejak awal kampanye musim ini. Armada Gian Piero Gasperini pun terus menempel ketat sang pemuncak klasemen Napoli dengan sama-sama memperoleh 20 poin hasil dari enam menang dan dua imbang. La Dea hanya kalah jumlah produktivitas gol dari tim selatan Italia tersebut.

Baca Juga

Sementara untuk Fiorentina hasil ini menjadi kekalahan ketiga. La Viola baru dua kali menang serta tiga seri. La Viola saat ini tertahan di peringkat ke-11 klasemen mengumpulkan sembilan poin.

Kedua tim sama-sama bermain ngotot dan keras sejak awal pertandingan. Saat laga baru berjalan empat menit, Rolando Mandragora nyaris membawa La Viola unggul. Namun, tendangan jarak jauh kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian, gantian Lorenzo Venuti yang mengancam pertahanan tim tuan rumah. Untungnya, kiper Atalanta Marco Sportiello dengan sigap menepis tendangan Venuti yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

Dua puluh menit laga bergulir, Atalanta masih terus berada dalam tekanan tim tamu. Bahkan, Riccardo Saponara nyaris merobek gawang mereka, jika Sportiello tak menyelamatkan sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-25, barulah Orobici mendapatkan peluang berbahaya pertama. Sayangnya, tendangan melengkung yang dilepaskan Teun Koopmeiners masih bisa dijangkau portiere Fiorentina Pietro Terracciano.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim bertarung sengit di lini tengah untuk menguasai bola lebih lama.

Enam menit jelang turun minum, Ademola Lookman melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola masih mengarah tipis ke samping kiri gawang. Hingga babak pertama usai, skor kacamata pun masih belum berubah.

Memasuki interval kedua Fiorentina mengambil inisiatif serangan lebih dulu. La Viola pun hampir memecah kebuntuan lewat Jonathan Ikone, tetapi tendangan kaki kirinya kurang akurat.

Selepas itu Atalanta mampu memegang kendali permainan. Perlahan-lahan tuan rumah bisa mengembangkan serangan dan mengurung pertahanan Si Ungu.

Hasilnya, pada menit ke-59 serangan Atalanta berbuah gol via Ademola Lookman. Mantan striker Everton itu mencetak gol dari jarak dekat usai menerima umpan dari Luis Muriel.

Tujuh menit kemudian, Fiorentina hampir menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tendangan spekulasi Saponara lagi-lagi bisa dihalau oleh Sportiello.

Lima menit jelang waktu normal usai, Koopmeiners melepaskan tendangan bebas cantik dari dekat kotak penalti. Sayang, Terracciano dengan sigap kembali berhasil menggagalkan peluang Atalanta. Tak ada lagi gol tercipta, Atalanta pun berhasil mengamankan kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile