Senin 03 Oct 2022 16:35 WIB

Wavin Umumkan Rencana Pembangunan Pabrik di Indonesia

Pabrik Wavin di Grand Batang City akan dibangun di atas lahan seluas 20 hektar.

Rep: IRWAN KELANA/ Red: Partner
.
Foto: network /IRWAN KELANA
.

Wavin akan membangun pabrik produksi baru di Batang, Jawa Tengah, untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang berkembang di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik.
Wavin akan membangun pabrik produksi baru di Batang, Jawa Tengah, untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang berkembang di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik.

DESTINASI -- Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia memiliki populasi yang berkembang pesat di kawasan perkotaan yang saat ini menghadapi tantangan mendesak seputar pembangunan keberlanjutan, sanitasi, dan pasokan air. Menyusul sumber daya dan infrastruktur air yang terus berada di bawah tekanan selama pandemi, pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu telah memperkenalkan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) untuk menyediakan fasilitas air dan sanitasi bagi jutaan rakyat.

Sejalan dengan upaya pembangunan berkelanjutan di Indonesia, Wavin, sebagai bagian dari Orbia yang bergerak di bidang gedung dan infrastruktur, mengumumkan pembukaan pabrik produksi baru di Batang, Jawa Tengah, untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang berkembang di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik dengan solusi sanitasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan.

Sameer S Bharadwaj, CEO Orbia mengatakan, “Di Indonesia, sebanyak 33,4 juta orang tidak memiliki akses air minum bersih dan 99,7 juta tidak memiliki akses sanitasi yang dikelola dengan baik. Kami menawarkan solusi dengan memproduksi pipa dan fitting Wavin seperti UPVC dan PPR yang memberikan ketersediaan air bersih dan sanitasi, serta hemat biaya.”

Sameer melanjutkan, investasi ini membawa bisnis solusi pengelolaan air yang inovatif ke pasar yang memang sangat membutuhkan. Ini adalah langkah yang menentukan dalam perjalanan kami untuk memajukan kehidupan di seluruh dunia.”

Pabrik Wavin di Grand Batang City akan dibangun di atas lahan seluas 20 hektar. Saat beroperasi, pabrik ini akan mempekerjakan sekitar 150 orang di bagian produksi, dengan kemungkinan ekspansi menjadi 250 orang di masa depan. Di luar pembuatan pipa dan perlengkapan UPVC, pabrik tersebut dapat mengakomodasi produk bangunan hemat energi, sistem drainase rendah kebisingan, dan sistem pengelolaan air hujan.

“Kami sangat senang mengumumkan pembukaan pabrik pertama Wavin ini,” kata Maarten Roef, presiden Orbia Building and Infrastructure (Wavin). “Ini memungkinkan kami untuk memperluas pemasaran dan menawarkan solusi inovatif, serta membuka lapangan pekerjaan dan aktivitas perekonomian masyarakat setempat. Dengan teknologi Wavin, kemampuan inovasi, dan basis pelanggan yang ada, kami berfokus untuk menghadirkan lebih banyak solusi untuk sistem pengelolaan air bagi tukang ledeng, insinyur, kontraktor, installer (pemasang pipa), bahkan bagi para Pemerintah, untuk pembangunan perkotaan yang lebih baik.”

Wavin menghadirkan produk dan solusi sistem yang sesuai dengan standar kualitas global serta sesuai dengan standar lokal. Saat ini mitra dan jaringan distribusi sudah tersebar di seluruh Indonesia dengan sekitar 50 distributor, 6.000 peritel, serta 100 kontraktor dan pengembang.

Orbia adalah perusahaan yang didorong oleh tujuan bersama: untuk memajukan kehidupan di seluruh dunia. Orbia beroperasi di beberapa sektor: Solusi Polimer (Vestolit dan Alphagary), Bangunan dan Infrastruktur (Wavin), Pertanian (Netafim), Solusi Konektivitas (Dura-Line) dan Solusi Fluorinasi (Koura).

Lima kelompok bisnis Orbia ini memiliki fokus pada perluasan akses ke kesehatan dan kesejahteraan, menciptakan kembali masa depan kota dan bangunan, memastikan ketahanan pangan dan air, menghubungkan masyarakat dengan informasi dan mempercepat ekonomi berkelanjutan dengan aneka produk solutif dan inovatif. Orbia memiliki kegiatan komersial di lebih dari 110 negara dan beroperasi di lebih dari 50 negara, dengan kantor pusat global di Boston, Mexico City, Amsterdam dan Tel Aviv. Informasi lebih lanjut, kunjungi: orbia.com

Wavin adalah anak usaha Orbia yang bergerak di bidang gedung dan infrastruktur. Wavin merupakan penyedia solusi inovatif untuk industri bangunan dan infrastruktur global. Didukung lebih dari 60 tahun pengalaman pengembangan produk, bisnis ini mengatasi beberapa tantangan terberat di dunia melalui solusi pengelolaan air dan sanitasi, teknologi iklim dalam ruangan, dan solusi infrastruktur pedesaan dan perkotaan yang tahan lama, adaptif, dan efisien.

Wavin berfokus untuk menciptakan perubahan positif dengan membangun lingkungan yang sehat dan berkelanjutan bagi warga dunia dan berkolaborasi dengan para pemimpin kota, insinyur, kontraktor, dan installer untuk membantu masyarakat membangun rumah dan kota masa depan. Wavin memiliki lebih dari 11.000 karyawan di 93 lokasi produksi di seluruh dunia, melayani lebih dari 80 negara melalui jaringan penjualan dan distribusi global.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement