Selasa 04 Oct 2022 10:35 WIB

Mahasiswa UNM Masuk Top 15 di Ajang Abang Mpok Depok 2022

Dava mahasiswa UNM terpilih menjadi top 15 Abang yang lolos pada tahap Semi Final

Red: Gita Amanda
Dava Zul Abdi merupakan mahasiswa UNM program studi (Prodi) Informatika, Fakultas Teknologi Informasi yang berkompetisi pada pemilihan Abang Mpok Depok. Pemilihan Abang Mpok Depok Tahun 2022.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Dava Zul Abdi merupakan mahasiswa UNM program studi (Prodi) Informatika, Fakultas Teknologi Informasi yang berkompetisi pada pemilihan Abang Mpok Depok. Pemilihan Abang Mpok Depok Tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) unjuk kebolehan pada ajang pemilihan Abang Mpok Depok 2022. Dava Zul Abdi merupakan mahasiswa UNM program studi (Prodi) Informatika, Fakultas Teknologi Informasi yang berkompetisi pada pemilihan Abang Mpok Depok. Pemilihan Abang Mpok Depok Tahun 2022 diselenggarakan oleh Ikatan Abang Mpok Depok (IKAM), acara berlangsung sejak 3 – 24 September 2022 lalu, dengan memiliki beberapa tahapan audisi sebelum dinyatakan lolos ke tahap Final.

Dava sapaan akrabnya terpilih menjadi top 15 Abang yang lolos pada tahap Semi Final dan siap berkompetisi kembali pada malam Grand Final Abang Mpok Depok 2022. Sebelumnya, Dava harus melakukan serangkaian kegiatan antara lain, technical meeting dan pengumpulan berkas pada audisi tahap pertama dan ditutup pada Minggu (25/9) silam, kemudian dinyatakan masuk tahap berikutnya yakni audisi tahap kedua.

“Bangga bisa melangkah sejauh ini, namun capaian ini belum usai. Masih banyak rangkaian kegiatan yang harus diikuti,” ungkap Dava dalam rilis yang diterima, Selasa (4/10/2022).

Ia pun menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan yang diikuti setelah dinyatakan lolos ke tahap malam Grand Final yaitu pembekalan, pelatihan catwalk dan berbagai persiapan lainnya. Pada Kamis (29/9/2022) lalu, saya berhasil meraih predikat Abang of The Day yang secara resmi ditayangkan pada akun Instagram @abgmpokdepok.

“Bermodalkan keberanian, keyakinan yang besar, dan pengetahuan yang saya miliki, saya berhasil tampil secara maksimal dan mampu menyisihkan finalis lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Staf wakil rektor II bidang non akademik UNM, Taopik Hidayat mengucapkan selamat pada Dava yang masih terus aktif berkegiatan pada kompetisi-kompetisi yang dapat meningkatkan prestasinya.

“Pesan saya, Dava dapat fokus dalam mempersiapkan diri agar apa yang diharapkan dapat tercapai,” ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh wakil rektor II bidang non akademik, Arif Hidayat menyampaikan Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis senantiasa komitmen mendorong mahasiswa yang memiliki bakat dan kemampuan bidang non akademik untuk betul-betul menjadikan prestasi sebagai capaian yang membanggakan.

“UNM sebagai Kampus Digital Bisnis juga sudah memberikan dukungan untuk mahasiswa/i berprestasi lainnya, baik dukungan materil ataupun non materil. Harapan kami kedepannya, prestasi mahasiwa/i UNM ini dapat terus ditingkatkan agar UNM tidak hanya dikenal sebagai kampus berbasis teknologi informasi, juga dikenal dengan banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa/i di berbagai bidang,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement