Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

6 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kader PPP DKI Jakarta Deklarasikan Ganjar Jadi Capres 2024

Kamis 06 Oct 2022 20:47 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Sejumlah kader PPP DKI Jakarta deklarasikan Ganjar sebagai Capres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta yang tergabung dalam Kader Kabah Jakarta mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024. Ganjar didukung karena dinilai memiliki kedekatan dan merupakan bagian dari partai berlambang kabah.

"Kami dari Kader Kabah Jakarta mendeklarasikan Ganjar sebagai Capres di Pemilu 2024. Alasan kami mendukung karena Ganjar sendiri merupakan bagian dari keluarga PPP. Jika dilihat kakek-neneknya pernah menjabat sebagai Ketua DPC PPP dan anggota dewan dari PPP," kata Koordinator Kader Kabah Jakarta, Muchbari di kawasan Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Baca Juga

Menurut Muchbari, Ganjar memiliki rekam jejak dan latar belakang yang baik selama menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah dua periode. Selain itu, kata Muchbari kader PPP di beberapa daerah pun telah mendeklarasikan Ganjar menjadi Capres.

"Selama memimpin Jateng dua periode Ganjar tidak sedikit pun terindikasi korupsi, kolusi, dan nepotisme. Bahkan, di daerah sudah ada juga yang mendeklarasikan hal serupa," ujarnya.

Muchbari menambahkan, soal deklarasi dan aspirasi dukungan kepada Ganjar akan disampaikan kepada DPP PPP. "Aspirasi dari kader di Jakarta yang mendukung Ganjar sebagai Capres akan kami sampaikan secara tertulis kepada DPP usai kegiatan ini," ucapnya.

Sebelumnya, DPW PPP Sulawesi Selatan (Sulsel) juga telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Dukungan tersebut hadir dari DPC se-Sulsel.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile