Kamis 13 Oct 2022 03:21 WIB

Tipis, tapi Peluang Bagi Dybala Perkuat Argentina di Piala Dunia 2022 Masih Ada

Cedera inilah yang membuat Dybala kesulitan di Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Paulo Dybala dari Roma cedera setelah mencetak gol melalui penalti pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Roma dan Lecce di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Paulo Dybala dari Roma cedera setelah mencetak gol melalui penalti pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Roma dan Lecce di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kabar baik untuk penggemar tim nasional Argentina. Ini terkait situasi Paulo Dybala. Penyerang yang kini berkostum AS Roma itu mengalami cedera. Ia baru saja menjalani pemindaian MRI. Hasilnya menunjukkan adanya lesi pada otot rektus femorisnya.

"Menurut Sky, ia masih memiliki kesempatan bermain di Piala Dunia (2022)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga

Koresponden Sky Sports di negeri spaghetti, Angelo Mangiante mengeklaim La Joya tetap absen selama empat hingga enam pekan. Kans yang bersangkutan mentas di Qatar tetap ada. Pasalnya, ajang tersebut dimulai pada 20 November nanti.

"Jadi di atas kertas, Dybala masih memiliki peluang untuk masuk ke skuat Argentina, tetapi hanya jika waktu pemulihannya tidak lebih dari sebulan," tambah laporan dari Football Italia.

Menurut Il Corriere Dello Sport, eks Juventus itu akan menjalani pemeriksaan medis yang lebih detail pada pekan depan. Dengan demikian periode pemulihannya dimulai. Penggemar La Albiceleste dan Roma mendoakan yang terbaik untuk pesepak bola 28 tahun itu.

Sejatinya Dybala kembali menemukan sentuhan magis bersama I Lupi. Ia berstatus penggawa anyar La Magica. Namun ia langsung menjadi pilihan utama di lini depan pasukan ibu kota.

La Joya membayar lunas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Sejauh musim ini berjalan, ia mencetak tujuh gol dan menyumbang dua assists dalam balutan kostum Giallorossi. Hitungannya dari berbagai ajang.

Sayang, ia kembali menghadapi masalah yang sama. Cedera sering menghantui perjalanan karier mantan bintang Palermo itu. Keadaan demikian menjadi salah satu penyebab, kontraknya di Juventus tak diperpanjang.

Tanpa Dybala, Argentina masih memiliki sederet penyerang dengan kualitas mumpuni. Anak asuh Lionel Scaloni tergabung di Grup C Pada Piala Dunia 2022. La Albiceleste bersaing dengan Arab Saudi, Meksiko, serta Polandia.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement