Jumat 21 Oct 2022 16:46 WIB

Conte Akui Tottenham tak Dapat Digolongkan Sebagai Pesaing Gelar

Tottenham selalu kesulitan setiap kali melakoni pertandingan melawan klub besar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT EDITORIAL USE ONLY.
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengakui timnya tak dapat digolongkan sebagai pesaing gelar Liga Inggris setelah kalah 0-2 dari Manchester United, di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Spurs membuang kesempatan memperkecil jarak menjadi satu poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Kiper Totttenham Hugo Lloris beberapa kali harus melakukan penyelamatan di babak pertama. Tetapi perlawanan Tottenham akhirnya kandas ketika Fred menjebol gawang sebelum Bruno Fernandes menggandakan kemenangan.

Baca Juga

"Kami harus jujur, Man United pantas menang dan pantas mendapatkan tiga poin. Mereka memulai pertandingan dengan sangat baik dan menciptakan peluang untuk mencetak gol," kata Conte setelah pertandingan dilansir dari Sportsmole, Jumat (21/10/2022).

Conte tak menampik Tottenham memulai laga dengan tidak baik. Kesalahan yang sering dilakukan anak asuhnya turut menyulitkan memberi perlawanan kepada Iblis Merah. Situasi seperti ini diakui Conte bukan pertama kalinya.

Conte menambahkan Tottenham selalu kesulitan setiap kali melakoni pertandingan melawan tim papan atas. Ini artinya, menurut Conte, Tottenham harus terus meningkatkan permainan dengan bekerja keras di dalam maupun luar lapangan.

Man United mengakhiri pertandingan dengan statitistik 28 tembakan dibandingkan Tottenham hanya sembilan kali. Tim tamu mencatatkan 48 persen penguasaan bola. Lini depan Spurs tidak ada daya kreativitas. Conte mengakui Tottenham tak siap bersaing dengan Man United.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement