Sabtu 22 Oct 2022 18:27 WIB

Ini Starting XI Nottingham Vs Liverpool; The Reds Coret Nunez, Alcantara, dan TAA

Kapten Jordan Henderson juga tak ada di daftar 11 pertama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Liverpool Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan West Ham United di Liverpool, Inggris, Kamis (20/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell EDITORIAL USE ONLY.
Pemain Liverpool Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan West Ham United di Liverpool, Inggris, Kamis (20/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Ada lima perubahan yang dilakukan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dalam susunan starting line-up The Reds kala melawat ke markas Nottingham Forest, Sabtu (22/10/2022) malam ini WIB. Di laga pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Darwin Nunez dan Thiago Alcantara absen dari skuad The Reds.

Nunez, yang mencetak gol kemenangan Liverpool kala menggasak West Ham United, tengah pekan lalu, diketahui mengalami cedera otot. 

Baca Juga

Tidak mau mengambil risiko, Klopp akhirnya memutuskan untuk tidak menyertakan penyerang asal Uruguay itu di skuad The Reds di laga ini. Selain Nunez, Liverpool juga tidak diperkuat oleh Thiago Alcantara. Eks gelandang Bayern Muenchen itu dilaporkan mengalami masalah kesehatan dan absen dalam lawatan The Reds ke markas Forest di Stadion City Ground. 

Alhasil, di lini tengah, Klopp menurunkan Harvey Elliot, Fabinho, dan Curtis Jones. Jones menggantikan posisi Jordan Henderson, yang mengawali laga ini dari bangku cadangan. Selain mengistirahatkan Henderso, Klopp juga mencoret Trent Alexander-Arnold dalam //starting line-up// The Reds. 

Posisi bek kanan, yang biasa ditempati oleh Alexander-Arnold, ditempati oleh James Milner. Selain itu, Andy Robertson juga dipercaya kembali tampil dari menit pertama usai merumput sebagai pemain pengganti di laga kontra West Ham, tengah pekan ini. 

Robertson dan Milner akan mengapit duet Joe Gomez dan Virgil van Dijk, yang kembali mengawal jantung pertahanan The Reds. Dari kubu tuan rumah, pelatih Nottingham Forest, Steve Cooper, melakukan dua perubahan di starting line-up Forest dibanding saat ditahan imbang Brighton, 0-0, tengah pekan ini. Taiwo Awoniyi ditunjuk menggantikan Brennan Johnson sebagai ujung tombak serangan. 

Selain itu, Cooper juga mengganti Orel Mangala dengan Cheikhou Kouyate untuk mengisi satu posisi di lini tengah. 

Susunan pemain: Nottingham Forest (4-3-3) Pelatih: Steve Cooper Kiper: Henderson Belakang: Aurier, Cook, McKenna, Williams, Tengah: Yates, Freuler, Kouyate, Depan: Gibbs-White, Awoniyi, Lingard.

Liverpool (4-3-3) Pelatih: Jurgen Klopp Kiper: Alisson Belakang: Milner, Gomez, van Dijk, Robertson Tengah: Elliott, Fabinho, Jones, Depan: Salah, Firmino, Carvalho.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement