Sabtu 05 Nov 2022 05:32 WIB

Guardiola Konfirmasi Haaland Tersedia Saat Man City Bentrok Vs Fulham

Haaland sudah absen dalam dua pertandingan Man City karena dibekap cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City Erling Haaland.
Foto: Republika.
Striker Manchester City Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi kondisi terbaru penyerang Erling Braut Haaland menjelang bentrokan versus Fulham. Kedua tim bakal melakoni lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2022) malam WIB nanti.

Man City berambisi memenangkan pertandingan demi bisa menggusur Arsenal dari puncak klasemen. Akan tetapi keraguan muncul tentang Haaland yang sudah absen dalam dua pertandingan Man City kala melawan Leicester City dan Sevilla di Liga Champions.

Baca Juga

Kini Guardiola membeberkan kabar terbaru tentang kondisi bomber asal Norwegia itu.

"Haaland jauh lebih baik, kami akan memutuskan hari ini. Langkah yang baik, dia mulai berlatih," kata Guardiola menjelaskan dilansir Sportsmole, Jumat (4/11/2022).

Haaland mengalami cedera saat memperkuat Man City melawan bekas klub lamanya Borussia Dortmund pada matchday kelima Liga Champions tengah pekan lalu. Saat itu Haaland ditarik keluar pada babak pertama dan harus absen dua laga ke depan karena klaim awal yang menyebut sang pemain mengalami kerusakan ligamen.

Tanpa Haaland, Man City tak mengendur dan tetap menunjukkan penampilan superior bersama Kevin De Bruyne, Rico Lewis, Julian Alvarez, dan Riyad Mahrez.

"Kami menganggap dirinya, pendapatnya, pendapat dokter bahwa ia bisa saja tersedia pada 90 menit atau kurang, kita lihat saja nanti," sambung entrenador asal Spanyol itu.

Sejauh ini Haaland sudah mencetak 22 gol hanya dalam 16 penampilan di semua kompetisi, termasuk 17 gol hanya dalam 11 pertandingan Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement