Sabtu 05 Nov 2022 10:42 WIB

Gerard Pique Pensiun dari Sepak Bola Berpisah dengan Culers

Gerard Pique menyatakan pensiun dari sepak bola profesional. Pertandingan Barcelona dan Almeria di Nou Camp, Sabtu (5/11/2022) menjadi yang terakhir.

Rep: yayan/ Red: Partner
.
Foto: network /yayan
.

Gerard Pique menyatakan pensiun dari sepak bola profesional.

ruzka.republika.co.id - Gerard Pique menyatakan pensiun dari sepak bola profesional. Pertandingan Barcelona dan Almeria di Nou Camp, Sabtu (5/11/2022) menjadi yang terakhir.

"Sepak bola telah memberi saya segalanya,”kata Gerard Pique dalam pesan videonya di media sosial.

"Barcelona telah memberi saya segalanya. Anda, culers (penggemar Barcelona), telah memberi saya segalanya.”

"Sekarang setelah impian menjadi kenyataan, saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah memutuskan bahwa sekaranglah saatnya untuk mengakhiri perjalanan ini.”

Pemain berusia 35 tahun bersama klub masa kecilnya Barcelona. Pique menoreh tiga kali Liga Champions dan delapan kali juara La Liga.

Pique, yang mengumpulkan 102 caps untuk Spanyol dan berkontribusi pada kesuksesan Piala Dunia mereka pada 2010. Reputasinya memudar tahun ini, membuat hanya lima kali merumput sebagai starter.

Namun, mantan bek Manchester United menyatakan bahwa dia akan meninggalkan tim masa kecilnya, dengan mengatakan:“Saya selalu mengatakan bahwa tidak akan ada tim lain setelah Barca dan begitulah yang akan terjadi.”

Pique mengisyaratkan potensi kembalinya masa depan ke tim dalam kapasitas non-bermain saat ia mengakhiri sambutannya.

"Pertandingan Sabtu ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou," ujarnya.

"Saya akan menjadi penggemar tetap. Saya akan mendukung tim. Saya akan mewariskan cinta saya untuk Barcelona kepada anak-anak saya.

“Dan Anda mengenal saya – cepat atau lambat, saya akan kembali.”

Gerard Pique

Pemain sepak bola profesional Spanyol Gerard Piqué Bernabeu (lahir 2 Februari 1987) bermain sebagai bek tengah untuk Barcelona.

Dia dianggap sebagai salah satu bek top generasinya.

Piqué, yang pernah menjadi salah satu siswa paling menjanjikan di La Masia, bergabung dengan Manchester United pada tahun 2004.

Di bawah arahan Pep Guardiola, ia kembali ke Barcelona pada 2008. Dia membantu tim memenangkan treble pada 2008–09 dan 2014–15.

Dia adalah satu dari hanya empat pemain — yang lainnya adalah Marcel Desailly, Paulo Sousa, dan Samuel Eto'o — yang memenangkan Liga Champions UEFA dua tahun berturut-turut dengan tim yang berbeda.

Piqué melakukan debutnya pada 11 Februari 2009, dan sejak itu bermain 102 kali untuk timnas Spanyol.

Dia adalah bagian penting dari skuad Spanyol yang memenangkan UEFA Euro 2012 dan Piala Dunia FIFA 2010.

Segera setelah Piala Dunia FIFA 2018, ia meninggalkan tim nasional.

Kekayaan Bersih Gerard Pique

Dengan memenangkan kejuaraan La Liga, Piala Super, dan Copa del Rey saat menjadi anggota Klub Barcelona, Gerard membantu tim Blaugrana mengalami salah satu waktu terbaiknya.

Dengan cara ini, karier bek Catalan yang sukses juga memungkinkannya mengumpulkan kekayaan yang diperkirakan bernilai $55 juta.

Hingga tahun lalu, diyakini bahwa sang bek menghasilkan sekitar $ 220.000 setiap minggu berkat kontrak senilai $ 11,5 juta per tahun dan bonus $ 3,2 juta.

Piqué Bernabéu juga menerima pendapatan tambahan melalui pekerjaannya sebagai duta Nike dan mitra pendiri Kosmos Global Holding, S.L., sebuah perusahaan yang menciptakan inisiatif olahraga dengan penekanan pada konten tenis, sepak bola, dan hiburan.*

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement