Senin 07 Nov 2022 01:55 WIB

Akhiri Tren Negatif, Liverpool Kalahkan Tottenham dengan Skor 2-1

Mohamed Salah mencetak dua gol untuk kemenangan Liverpool atas Tottenham.

Red: Bayu Hermawan
Mohamed Salah dari Liverpool
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Mohamed Salah dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadion, Ahad (6/11/2022) WIB. Mohamed Salah menjadi pahlawan Si Merah dalam mengakhiri tren negatif di Liga Inggris dengan mencetak dua gol.

Tampil di kandang sendiri, Tottenham langsung mengambil inisiatif menekan. Namun, Liverpool yang mencari hasil positif usai menelan dua kali kekalahan di Liga Primer Inggris, juga tampil ngotot.

Baca Juga

Pertarungan di lapangan tengah dan jual beli serangan berlangsung sepajang awal babak pertama. Pada menit ke-11, Liverpool membuka keunggulan melalui Mohamed Salah. 

Gol berawal dari serangan cepat yang dibangun dari lini belakang, Darwin Nunez yang menerima umpan di dalam kotak penalti, dengan cepat meneruskan ke Mo Salah yang berdiri bebas. Salah kemudian melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau pemain belakang dan kiper Tottenham. Liverpool 1-0 Tottenham.

Tertinggal 1-0, Tottenham meningkatkan serangan. Tercatat ada dua peluang matang yang diperoleh oleh Perisic dan Sessgnon, namun penampilan Alisson Becker yang gemilang mampu mengamankan gawang Liverpool.

Di tengah upaya mencari gol penyeimbang, Tottenham dikejutkan oleh gol kedua Liverpool. Mo Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan kesalahan fatal Eric Dyer. Liverpool 2-0 Tottenham.

Liverpool tampil dominan di babak pertama dengan menguasai bola serta serangan-serangan berbahaya. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Liverpool.

Masuk ke babak kedua, Liverpool lebih memperlambat tempo pemainan. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Tottenham untuk lebih bisa menekan.

Hasilnya, pada menit ke-70, Tottenham berhasil memperkecil kedudukan melalui Harry Kane. Gol berawal dari pergerakan Kulusevki yang menembus sektor kiri pertahanan Liverpool, sebelum melepaskan umpan ke Kane. Kapten timnas Inggris itu kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tak bisa diamankan Alisson. Tottenham 1-2 Liverpool.

Skuat asuhan Conte semakin mengontrol permainan, sementara pasukan Klopp lebih memilih bertahan. Pertandingan berjalan keras dan cepat, namun hingga tambahan waktu di babak kedua selesai tak ada lagi gol tercipta. Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham.

Baca juga : 10 Super Star Sepak Bola yang tak Tampil di Piala Dunia Qatar

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement