Jumat 11 Nov 2022 17:36 WIB

Wayne Rooney Sering ke Carrington untuk Belajar Cara Melatih Erik ten Hag

Rooney dilaporkan terkesan dengan manajemen Ten Hag di MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, memilih gantung sepatu untuk fokus menjadi pelatih klub sepak bola.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney, memilih gantung sepatu untuk fokus menjadi pelatih klub sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan striker Manchester United (MU) Wayne Rooney masih sering pergi ke pusat pelatihan MU di Carrington. Ia menyaksikan anaknya Kai dan Klay yang bermain untuk akademi MU.

Di sana, Rooney juga mengaku belajar dan banyak pendapat saran dari pelatih MU Erik ten Hag tentang kepelatihan.

Baca Juga

Rooney yang kini menjadi pelatih DC United mendapatkan manfaat dari saran-saran Ten Hag. Rooney mengundurkan diri sebagai pelatih Derby County Juni lalu. Dia kemudian diangkat sebagai pelatih kepala DC United kurang dari sebulan kemudian.

Namun Rooney belum mampu memperbaiki nasib DC United yang sedang berjuang hingga akhirnya finis di dasar klasemen Wilayah Timur. Ia pun kini sedang mempersiapkan timnya menjalani musim penuh. Menurut Dailymail, dilansir dari Sportsmole, Jumat (11/11/2022), Rooeny secara teratur mengunjungi Carrington untuk melihat putranya dan berbincang dengan Ten Hag.

Rooney dilaporkan terkesan dengan manajemen Ten Hag di MU. Dia yakin ada kesamaan antara Ten Hag dengan mantan pelatih MU yang legendaris Sir Alex Ferguson. Rooney sebelumnya juga menyatakan ingin menjadi pelatih MU di masa depan.

Rooney merupakan salah satu pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa dengan 253 gol dalam 559 pertandingan di semua kompetisi. Dia bergabung dengan MU dari Everton pada 2004. Ia mempersembahkan 17 gelar untuk Iblis Merah di antaranya satu gelar Liga Champions dan lima trofi Liga Inggris.

Pada 2017, Rooney kembali ke Everton sebelum hijrah ke Amerika Serikat untuk memperkuat DC United satu tahun kemudian. Dia kembali ke Inggris untuk memperkuat Derby  dan pensiun pada Januari 2021. Ia lalu melanjutkan kariernya sebagai pelatih.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement