Senin 21 Nov 2022 18:53 WIB

49 Perguruan Tinggi Ikuti NHI Tourism Skill Competition 2022

NTSC merupakan kegiatan tahunan Poltekpar NHI Bandung sejak 2019.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Pemberian penghargaan ke pemenang Politeknik Pariwisata NHI Bandung menyelenggarakan kegiatan  4th NTSC (NHI Tourism Skill Competition) 2022.
Foto: Istimewa
Pemberian penghargaan ke pemenang Politeknik Pariwisata NHI Bandung menyelenggarakan kegiatan  4th NTSC (NHI Tourism Skill Competition) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Politeknik Pariwisata NHI Bandung menyelenggarakan kegiatan  4th NTSC (NHI Tourism Skill Competition) 2022 pada tanggal 14 – 17 November 2022 yang berlokasi di Kampus Poltekpar NHI Bandung. Menurut Direktur Poltekpar NHI Bandung Andar Danova L Goeltom, tema yang diangkat adalah “Sustaining the Local Tradition in New Normal Era”. 

Kegiatan ini berlangsung secara hybrid (online dan offline) dengan 17 (tujuh belas) cabang mata lomba yang melibatkan panitia dosen dan mahasiswa. Serta diikuti oleh 280 peserta dari 49 Perguruan Tinggi, Lembaga Pendidikan dan SMK di Indonesia serta 1 (satu) Perguruan Tinggi Luar Negeri, yaitu Institute of Tourism and Hotel Management, Pakistan. 

"NTSC (NHI Tourism Skill Competition) merupakan kegiatan tahunan Poltekpar NHI Bandung yang telah diselenggarakan sejak 2019," ujar Andar dalam siaran persnya, Senin (21/11).

Kegiatan ini, kata Andar, bertujuan untuk melahirkan talenta – talenta profesional di bidang pariwisata. Serta mencari bibit – bibit unggul SDM pariwisata melalui 3 (tiga) kategori kompetisi yang merupakan 3 (tiga) domain representasi dari keilmuwan pariwisata. 

Yakni, Hospitality Competiton, Travel Competition, dan Tourism Competition dengan cabang mata lomba yang dikompetisikan yaitu Tourism Promotion Video Competition, Tourism Business Idea Competition, Poster Competition, Vlog Competition, Creative Event Proposal Competition, Guiding Competition, Tour Package Competition, Makin Bed & Towel Art Competition, Front Office Competition, Mixology Competition, Latte Art Competition, Indonesian Bahari Challenge, Indonesian Appetizer, Indonesian Plated Dessert, Traditional Cookies, Sales & Marketing Idea Pitch, dan Hotel Accounting Competition. 

Kegiatan 4th NTSC (NHI Tourism Skill Competition) 2022 dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno.

Andar Danova mengatakan, kegiatan NTSC adalah bentuk manivestasi visi dan misi Poltekpar NHI Bandung dalam upaya berkesinambungan mendukung pengembangan serta pembangunan SDM Pariwisata Nasional yang Unggul, Berkualitas, Kreatif, Inovatif, Berdaya Saing Global dan Berjiwa Wirausaha. 

Sebagai bagian dari acara pembukaan dilakukan juga penandatanganan MoU kerja sama dengan 6 (enam) sponsor besar kegiatan 4th NTSC (NHI Tourism Skill Competition) 2022.

Dalam rangkaian acara 4th NTSC, kata dia, diadakan juga kegiatan Gastronomy Talkshow pada tanggal 14 November 2022 yang mengangkat tema “Peran Generasi Millenial dan Zillenial untuk Menggali dan Melestarikan Gastronomi Indonesia Berbasis Bahan Pangan Lokal dan Berkelanjutan di Era Post Pandemi”. Di acara ini, mengundang Food Historian, Fadly Rahman dan Programme Officer at Food and Agriculture Organization of The United Nations, M Reyza Ramadhan sebagai pembicara. 

Selain itu, selama tiga hari acara berlangsung diadakan pula EIMM (Enhaii Makerspace & Marketspace) yang menyuguhkan puluhan stall makanan dan minuman dengan live music serta demo masak dan produk yang dibawakan oleh perwakilan dari alumni dan sponsor, diantaranya yaitu Sasa, Meg Cheese, Bogasari, Lumbung Indonesia dan Cosmo Kitchen (Rinnai & Miyako). 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement