Rabu 30 Nov 2022 22:19 WIB

Ini Nilai Fantastis yang Diterima Ronaldo Jika Jadi Bergabung di Klub Baru

Sebelumnya di Manchester United Ronaldo digaji Rp 8,5 miliar per pekan.

Red: Indira Rezkisari
Cristiano Ronaldo
Foto: AP/Abbie Parr
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo kabarnya sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr. Kesepakatan tersebut terjadi setelah menyetujui kontrak fantastis senilai 200 juta euro (Rp 3,2 triliun) per tahun setelah Piala Dunia 2022 berakhir, lapor sejumlah media Spanyol pada Rabu (30/11/2022).

Pemain berusia 37 tahun itu sedang mencari tim baru setelah Manchester United mengakhiri kontraknya pekan lalu sebagai respons atas wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan awal bulan ini. United geram setelah Ronaldo mengaku tidak menghormati Erik ten Hag dan menuding petinggi klub gagal memperbaiki fasilitas di tempat latihan. CR7, yang kontraknya tersisa tujuh bulan lagi di Old Trafford, tidak menerima bayaran dari United setelah kepergiannya.

Baca Juga

Laporan Marca mengungkapkan Ronaldo menerima gaji 500 ribu euro (Rp 8,15 miliar) per pekan di Manchester United. Namun, kini Ronaldo akan menerima gaji lebih besar karena sudah sepakat bergabung dengan Al-Nassr.

"Komitmen yang hampir ditandatangani antara Ronaldo dan Al Nassritu akan berdurasi dua setengah musim. Jumlah operasi mencapai 200 juta euro per musim, termasuk gaji dan perjanjian komersial," tulis Marca.

CR7 juga dikaitkan dengan sejumlah klub MLS, termasuk Inter Miami FC. Namun, sangat sulit bagi tim Amerika Serikat itu untuk mengalahkan tawaran fantastis Al Nassr.

Ronaldo saat ini sedang mempersiapkan pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal dengan Korea Selatan pada Jumat. Pemain berusia 37 tahun itu mencetak gol pembuka Portugal saat menang 3-2 atas Ghana pekan lalu untuk menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam lima turnamen Piala Dunia berbeda.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement