Rabu 07 Dec 2022 13:52 WIB

Fitur Video Call Picture-in-picture di Ada di WhatsApp iOS Beta

Fitur ini mungkin diaktifkan pada versi iOS 16.1.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
WhatsApp
Foto: EPA
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp sedang menguji opsi baru yang akan membuat panggilan video tetap aktif meskipun Anda beralih ke aplikasi lain. Menurut pelacak WABetaInfo, mode ‘picture-in-picture ini akan menampilkan jendela panggilan di layar utama Anda bahkan jika Anda keluar dari aplikasi selama panggilan video.

Dilansir di NewsBytes, Selasa (6/12/2022), fitur ini saat ini sedang diluncurkan untuk pengguna aplikasi iOS beta.

Baca Juga

Sebelumnya, jika Anda keluar dari WhatsApp saat panggilan video sedang berlangsung, layar akan menjadi buram. Sekarang, aplikasi milik Meta sedang menguji opsi yang akan membuat jendela panggilan video tetap aktif bahkan jika Anda bermigrasi ke aplikasi lain.

Anda akan melihat mode picture-in-picture ini saat memutar klip video atau media dari Facebook atau YouTube. Anda juga dapat menyembunyikan tampilan panggilan video

Mode picture-in-picture baru WhatsApp akan memudahkan Anda melakukan banyak tugas selama panggilan video. Segera setelah Anda beralih ke aplikasi lain selama panggilan video, jendela panggilan utama akan mengembun menjadi jendela yang lebih kecil dan akan terlihat di layar Anda.

Jika Anda tidak ingin melihat jendela panggilan video, Anda juga dapat menyembunyikannya untuk sementara.

Fitur picture-in-picture adalah bagian dari pembaruan iOS 22.24.0.79 beta. Fitur ini juga sedang diuji di aplikasi WhatsApp Business beta. Opsi ini saat ini sedang diluncurkan untuk pengguna beta dan diharapkan memiliki peluncuran yang lebih luas. 

Fitur ini mungkin tidak diaktifkan pada versi iOS 15

“Perhatikan bahwa, meskipun fitur ini kompatibel dengan iOS 15 dan versi iOS yang lebih baru, kami tidak memilikinya bukti bahwa itu juga diaktifkan untuk pengguna di iOS 15 saat ini,” kata WABetaInfo.

Publikasi lebih lanjut menambahkan bahwa pengujian mereka memverifikasi bahwa fitur panggilan video picture-in-picture saat ini berfungsi setidaknya pada iOS 16.1 dan versi yang lebih baru.

Baca juga : Tips Hindari Penyalahgunaan Data Pribadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement