Senin 12 Dec 2022 11:19 WIB

Rumah Dinas Wali Kota Blitar Dirampok

Perampok satroni rumah wali kota Blitar.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Hafil
 Rumah Dinas Wali Kota Blitar Dirampok. Foto:  Perampokan (ilustrasi).
Foto: Rahajeng Aulia Diaswari
Rumah Dinas Wali Kota Blitar Dirampok. Foto: Perampokan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Kapolres Blitar Kota AKBP. Argowiyono membenarkan perampokkan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar Santoso, yang terletak di Jalan Sudanci Suprijadi nomor 18, Kota Blitar pada Senin (12/12/2022) pagi. Argo menjelaskan, peristiwa perampokkan tersebut terjadi pada pagi hari, tepatnya sekutar setelah Sholat Subuh.

"Tadi pagi kurang lebih setelah waktu Subuh terjadi informasi pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Rumah Dinas Wali Kota Blitar," ujarnya, Senin (12/12/2022).

Baca Juga

Argo memastikan, kondisi Wali Kota Blitar Santoso beserta istri dalam keadaan baik-baik saja setelah terjadinya perampokkan tersebut. Argo menyatakan, pihaknya tengah melakukan penyeludikkan peristiwa tersebut, yang nantinya juga dibantu dari jajaran Ditkrimum Polda Jatim.

"Kami sampaikan bahwa kondisi Pak Wali dan Ibu baik-baik saja. Saat ini tim dari Polres Kota yang nantinya di-back up dari tim jajaran Krimum Polda Jatim sedang melakukan olah TKP dan rekonstruksi," ujarnya.

Argo juga membenarkan sang Wali Kota Blitar beserta istri sempat disekap oleh para pelaku perampokkan. Tidak hanya mereka berdua, petugas dari jajaran Satpol PP Kota Blitar yang berjaga juga turut disekap. Ia berharap pelaku perampokkan dan penyekapan bisa ssgera tertangkap.

"Iya para pelaku memang menyekap para penjaga dengan beliaunya (Wali Kota Blitar dan istri). Kami mohon doanya agar kami cepat ungkap, sehingga para pelaku bisa diamankan," kata Argo.

 

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلَمَّا سَمِعَتْ بِمَكْرِهِنَّ اَرْسَلَتْ اِلَيْهِنَّ وَاَعْتَدَتْ لَهُنَّ مُتَّكَاً وَّاٰتَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِّنْهُنَّ سِكِّيْنًا وَّقَالَتِ اخْرُجْ عَلَيْهِنَّ ۚ فَلَمَّا رَاَيْنَهٗٓ اَكْبَرْنَهٗ وَقَطَّعْنَ اَيْدِيَهُنَّۖ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًاۗ اِنْ هٰذَآ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيْمٌ
Maka ketika perempuan itu mendengar cercaan mereka, diundangnyalah perempuan-perempuan itu dan disediakannya tempat duduk bagi mereka, dan kepada masing-masing mereka diberikan sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf), “Keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka.” Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Mahasempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.”

(QS. Yusuf ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement