Selasa 13 Dec 2022 17:40 WIB

Dikaitkan dengan Timnas Brasil, Ancelotti Setia Bersama Real Madrid

Ancelotti tidak mempertimbangkan skenario lain, ia memenuhi kontraknya dengan Madrid

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti terlihat selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Cadiz, di Madrid, Spanyol, 10 November 2022.
Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti terlihat selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Cadiz, di Madrid, Spanyol, 10 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Nama Carlo Ancelotti mulai dikaitkan dengan tim nasional Brasil. Kebetulan Selecao das Quinas baru saja ditinggal oleh pelatih Leonardo Adenor Leonardo Bacchi (Tite).

Tite mengundurkan diri setelah Neymar dan rekan-rekan gagal melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. Langkah skuat negeri samba dihentikan Kroasia. Sesuatu yang terasa mengejutkan.

Ini mengingat Brasil tampil impresif sepanjang turnamen di Qatar berlangsung. Namun, nasi sudah menjadi bubur. Federasi Sepak Bola Selecao (CBF) perlu mencari mentor Vinicius Junior dkk, berikutnya.

Ancelotti muncul ke permukaan. Rupanya, Don Carlo tak tergoda menangani raksasa Amerika Selatan tersebut. Apalagi saat ini, ia masih fokus bersama Real Madrid.

"Ancelotti tidak mempertimbangkan skenario lain, selain memenuhi kontraknya dengan Madrid atau bahkan memperpanjangnya," demikian laporan yang dikutip dari tribal football, Selasa (13/12).

Beredar rumor Brasil tertarik mendatangkan pria Italia ini pada tahun depan. Rupanya El Real dan Don Carlo enggan berpisah. Kerja sama kedua pihak hingga Juni 2024.

Jika semua berjalan baik, bakal ada perpanjangan kontrak. Musim lalu, ia membawa Los Blancos meraih dua gelar bergengsi. Karim Benzema dkk merajai Liga Champions dan La Liga Spanyol.

Lalu bagaimana dengan Brasil? Sejatinya, Selecao memiliki sederet amunisi mumpuni di segala lini. Tite gagal memanfaatkan sumber daya yang ada.

Kini sang arsitek telah pergi. CBF butuh pelatih bermental juara seperti Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement