Selasa 20 Dec 2022 12:59 WIB

Vs Persija Jakarta, Dewa United Siap Petik Poin Penuh

Dewa United dalam kondisi siap dari segi mental pun taktik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Dewa United, Nil Maizar.
Foto: Dewaunited.com
Pelatih Dewa United, Nil Maizar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Dua tim yang tengah mencari bentuk permainan terbaiknya yakni Persija Jakarta dan Dewa United akan saling berhadapan pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (20/12/2022). Keduanya kesulitan meraih poin penuh sejak liga kembali bergulir setelah jeda karena tragedi Kanjuruhan.

Pelatih Dewa United Nil Maizar mengatakan, timnya siap menghadapi skuad Macan Kemayoran. Ia mengungkapkan anak asuhnya dalam kondisi siap dari segi mental pun taktik. Ia bertekad membawa Dewa United menang atas tim ibu kota negara tersebut.

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Indonesia itu menjelaskan strategi mengatasi potensi kelelahan pemainnya lantaran jadwal pertandingan yang padat. "Rotasi pemain salah satu cara. Sejauh ini masih cukup memberikan waktu pemulihan kepada para pemain," ujar Nil Maizar, Senin (20/12/2022).

Bek Dewa United Theo Numberi mengatakan, para pemain dalam kondisi bagus karena setelah pertandingan melawan Persik Kediri diberi waktu libur satu hari. Hal tersebut dinilai cukup memulihkan kondisi pemain baik fisik maupun pikiran. “Saya rasa persiapan kami sudah matang, kami siap melawan Persija,” kata dia menegaskan.

Menurut Theo, tak ada yang perlu diwaspadai khusus dari Persija karena semua pemain sama-sama berpotensi memberikan ancaman. Kuncinya adalah pertahanan tak lengah agar tidak kebobolan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement