Selasa 20 Dec 2022 13:03 WIB

Ini Target Para Tim Papan Tengah di IBL 2023

Tim-tim tersebut memiliki target memperbaiki pencapaian dari musim lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo Indonesian Basketball League (IBL).
Foto: IBL
Logo Indonesian Basketball League (IBL).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim-tim kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) penghuni papan tengah sudah melakukan sejumlah pembenahan menjelang IBL 2023 yang akan dimulai 14 Januari 2023 di Bali. Tim-tim tersebut memiliki target memperbaiki pencapaian dari musim lalu.

Jika melihat materi pemain lokal, Satria Muda Pertamina Jakarta, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Prawira Bandung, dan Dewa United Banten bisa dibilang lebih baik dari kontestan IBL lainnya. Namun tentu tim lain tetap punya kans dan menepikan peran pemain asing.

Baca Juga

Amartha Hangtuah Jakarta di musim 2018 telah menunjukkan dengan mendapat pemain asing yang tepat dapat melangkah ke semifinal. Musim depan peran pemain asing diperkirakan akan lebih menentukan. Pasalnya IBL membuat regulasi baru. Satu dari dua pemain asing yang dimiliki klub dibebaskan postur tubuhnya boleh lebih dari 200 cm. Pada liga sebelumnya dibatasi maksimal 200 cm. Jadi tim yang dapat pemain asing tepat bisa saja melesat.

Presiden Pelita Jaya Bakrie Jakarta Andiko Ardi Purnomo beberapa waktu lalu mengatakan, kalau peran pemain asing akan menentukan pencapaian sebuah tim pada IBL musim depan yang akan digelar di delapan kota Indonesia.