Senin 26 Dec 2022 14:00 WIB

Steve Cooper Minta Jesse Lingard Fokus saat Nottingham Forest Hadapi MU di Old Trafford

Lingard pernah punya kisah cinta yang panjang di Old Trafford.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jesse Lingard dari Nottingham Forest bertepuk tangan usai pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala EFL antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Rabu, 9 November 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Jesse Lingard dari Nottingham Forest bertepuk tangan usai pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala EFL antara Nottingham Forest dan Tottenham Hotspur di stadion City Ground di Nottingham, Inggris, Rabu, 9 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Manajer Nottingham Forest Steve Cooper, meminta Jesse Lingard untuk fokus pada permainan sepak bola, saat timnya menghadapi Manchester United tengah pekan ini. Forest melakukan perjalanan ke Old Trafford, dengan misi bangkit supaya bisa keluar dari zona degradasi.

Forest mulai berjalan ke arah yang positif dengan mendapatkan empat poin dari dua pertandingan terakhir. Selain itu, Forest juga mencatatkan dua kemenangan impresif di Piala Liga, dengan mengalahkan Tottenham Hotspur sebelum Piala Dunia. Setelah itu mereka mengalahkan Blackburn Rovers usai kembali dari jeda Piala Dunia.

Baca Juga

Lingard menjadi sosok penting dalam laju positif Nottingham tersebut, dengan menyumbang satu gol dan satu assist. Pemain berusia 30 tahun itu telah menemukan performanya kembali, jelang kunjungan ke mantan klubnya tersebut. Lingard merupakan jebolan akademi United, yang telah tampil sebanyak 232 penampilan di semua kompetisi sejak 2011.

Karena itu, Cooper berharap pemain internasional Inggris itu tidak membutuhkan motivasi ekstra untuk kembali menunjukan penampilan terbaiknya di Old Trafford. Cooper menegaskan, Nottingham membutuhkan tiga poin untuk keluar dari zona degradasi.

''Saya harap kita semua termotivasi untuk pergi ke Old Trafford dan bermain dengan baik. Jesse sudah lama berada di sana, jadi ini akan menjadi hari yang penting baginya. Di saat yang sama, dia dan semua orang perlu fokus untuk apa yang bisa kita kontrol dan itu adalah performa,'' ujar Cooper, dikutip dari Sportsmole, Senin (26/12/2022).

Menurutnya, Lingard punya pengalaman, tampil di sejumlah tugas besar sebelumnya. Sehingga yakin dia tahu apa yang harus dilakukan agar konsentrasi pada permainannya sendiri. Tidak terbawa arus nostalgia dengan klub yang dibelanya sejak usia tujuh tahun tersebut. ''Jika dia terpilih (sebagai starter) untuk bermain, itulah yang harus dia lakukan,'' kata Cooper.

Cooper menegaskan, apapun keputusan tim, baik pemain yang jadi starter, maupun yang tampil sampai akhir pertandingan, harus berkonsentrasi penuh supaya bermain dengan baik. Forest dan MU akan bertanding untuk pertama kalinya sejak 1999, ketika United menang 8-1 dalam pertandingan Liga Primer Inggris di City Ground. Klub asal East Midlands itu telah kalah dalam enam pertemuan terakhir dengan MU.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement