Selasa 27 Dec 2022 01:23 WIB

Livescore; Liverpool Unggul 2-0 Hadapi Aston Villa pada Babak Pertama

Liverpool terus melakukan gempuran sepanjang laga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Aston Villa John McGinn (kiri) dibayangi kapten Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, London, Selasa (27/12/2022). Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas tuan rumah.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pemain Aston Villa John McGinn (kiri) dibayangi kapten Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, London, Selasa (27/12/2022). Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID,BIRMINGHAM -- Lewat gol Mohammed Salah dan Virgil van Dijk, Liverpool mencatatkan keunggulan dua gol atas Aston Villa pada babak pertama laga Boxing Day, Selasa (27/12) dini hari WIB. Laga di Stadion Villa Park ini pun bertepatan dengan pekan ke-17 Liga Primer Inggris atau laga perdana pasca jeda kompetisi akibat Piala Dunia 2022

Kendati tampil di kandang Villa, Liverpool langsung berusaha mengendalikan permainan dan mencetak gol cepat. Kegagalan bertahan di Piala Liga Inggris usai disingkirkan Manchester City, 2-3, akhir pekan lalu, coba dibayar Liverpool dengan kemenangan di laga perdana Liga Primer Inggris pasca Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Tidak perlu waktu lama, The Reds pun sudah mencatatkan keunggulan saat laga baru menginjak menit kelima. Trent Alexander-Arnold berhasil mengirimkan umpan lambung terobosan kepada Andy Robertson, yang melakukan overlapping di sisi kiri pertahanan Aston Villa.

Robertson kemudian melepaskan umpan tarik ke depan mulut gawang Villa, Bola pun dengan mudah diteruskan Mohammed Salah ke dalam gawang. Sepakan Salah tersebut tidak bisa dihalau Robin Olsen, yang menggantikan Emiliano Martinez di bawah mistar gawang Villa.

Tim tuan rumah langsung merespon. Ollie Watkins sempat mendapatkan peluang emas saat berusaha menanduk umpan lambung dari sisi kanan pertahanan The Reds. Namun, penyerang asal Inggris itu gagal mengarahkan bola ke arah gawang saat tinggal berhadapan dengan kiper Liverpool, Allison.

The Reds mampu menguasai permainan dengan mencatatkan penguasan bola hingga mencapai 62 persen. Pun dengan jumlah ancaman, yang mencapai enam tembakan, berbanding empat ancaman yang dicatatkan oleh Villa. Liverpool pun menggandakan keunggulan pada menit ke-37.

Berawal dari sepak pojok, Virgil Van Dijk mencatatkan namanya di papan skor. Bek tengah asal Belanda itu melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti setelah menerima sodoran bola dari Salah. Melewati sejumlah pemain bertahan Villa, bola sepakan Van Dijk bersarang di pojok kiri bawah gawang Villa.

Gol Van Dijk ini sekaligus menjadi gol terakhir pada babak pertama dalam laga yang dihelat di Stadion Villa Park. The Reds pun unggul dua gol atas tim tuan rumah pada paruh pertama laga.

 

Susunan Pemain:

 

Aston Villa (4-4-2)

Pelatih: Unai Emery

Kiper: Olsen

Belakang: Young, Konsa, Mings, Digne

Tengah: McGinn, Kamara, Luiz, Bailey,

Depan: Buendia, Watkins

 

Liverpool (4-3-3)

Pelatih: Jurgen Klopp

Kiper: Alisson,

Belakang: Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson

Tengah: Thiago, Henderson, Fabinho,

Depan: Oxlade-Chamberlain, Nunez, Salah 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement