Ahad 01 Jan 2023 17:00 WIB

Guardiola Minta Haaland Lebih Tenang Hadapi Bek yang Andalkan Fisik

Haaland mencetak gol dalam laga imbang Manchester City lawan Everton dengan skor 1-1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Erling Haaland dari Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan EDITORIAL USE ONLY.
Penyerang Erling Haaland dari Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola meminta Erling Haaland tetap tenang saat menghadapi bek-bek Liga Inggris yang mengandalkan kekuatan fisik. Haaland tampak tidak senang dengan tantangan yang diberikan oleh bek Everton Ben Godfrey ketika dua tim ini bertemu dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu (31/12/2022).

Ketidaksenangan tersebut, Haaland respons dengan mencetak gol keunggulan 1-0 pada menit ke-21 sebelum menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Vitalty Mykolenko pada menit ke-44. Atas ketidaksabaran tersebut, Guardiola akan berbicara dengan Haaland.

Baca Juga

"Saya telah mengatakan berkali-kali kepada tim selama bertahun-tahun, kami adalah Man City. Kami harus melakukan yang terbaik tetapi itu bisa terjadi,” kata Guardiola usai laga dilansir dari tribalfootball, Ahad (1/1/2023).

Guardiola menegaskan, dengan diterimanya kartu kuning oleh Haaland, dia harus lebih berhati-hati karena bisa berbahaya. Pasalnya, City tak bisa bermain lebih baik dengan  hanya 10 pemain melawan 11 pemain tim lawan.

"Dia sedikit marah setelah apa yang terjadi pada aksi pertama dengan pergelangan kakinya. Dia bereaksi dengan baik dan kami melakukan permainan yang bagus,” ia mengungkapkan.

City akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 setelah Demarai Gray menyamakan kedudukan. Kehilangan dua poin merugikan the Citizens karena kini tertinggal tujuh angka di belakang pemuncak klasemen Arsenal yang menang 4-2 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion.

Selanjutnya, City akan menghadapi lawan berat yakni Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB. Kedua tim akan berjumpa kembali dua hari kemudian di putaran ketiga Piala FA yang akan berlangsung di Stadion Etihad.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement