Sabtu 07 Jan 2023 19:37 WIB

Lisandro Martinez Takjub dengan Aksi Rashford yang Terus Cetak Gol untuk MU

Rashford tak pernah absen mencetak gol sejak pulang dari Qatar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcus Rashford dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Marcus Rashford dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lisandro Martinez berbicara kepada Sky Sports News tentang potensi Marcus Rashford untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Ia merayakan kejayaan Piala Dunia bersama Argentina, dan menghibur rekan setim Manchester United Raphael Varane yang bermain untuk Prancis setelah peluit akhir di Stadion Lusail.

Di samping itu, Martinez menggemakan pandangan rekan setimnya di Manchester United Casemiro dengan mengatakan Marcus Rashford bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia. 

Baca Juga

Rashford telah tampil luar biasa untuk klub dan negara musim ini, mencetak gol ketujuhnya di Liga Primer Inggris musim ini dalam kemenangan 3-0 Manchester United atas Bournemouth pada Rabu (4/1/2023) kemudian menambah catatan gol dengan penalti di menit akhir dan dua assist dalam kemenangan Piala FA atas Everton, Sabtu (7/1/2023).

Casemiro menggambarkan pemain berusia 25 tahun itu sebagai pemain spektakuler yang bisa menjadi salah satu dari lima besar di dunia dalam komentar yang dibuat untuk ESPN Brasil sebelum pertandingan itu, dan pemenang Piala Dunia Martinez mengatakan kepada Sky Sports News bahwa dia berbagi pengalaman dengan pemain Brasil itu.

"Bagi saya, Rashy adalah pemain yang luar biasa," katanya, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (7/1/2023). "Dia bisa menjadi apapun yang dia inginkan, itu semua tergantung padanya," tambahnya. 

Rashford dijatuhkan ke bangku cadangan oleh manajer Erik ten Hag untuk pertandingan United baru-baru ini dengan Wolves setelah ketiduran dan terlambat melapor untuk rapat tim, di mana dia meminta maaf, tetapi Martinez menggarisbawahi profesionalisme serta bakatnya.

"Saya melihatnya di sekitar tempat itu dan dia sangat profesional," katanya. "Saya tahu berapa banyak yang dia berikan setiap hari dalam sesi latihan, dan saya suka berpikir bahwa saya selalu ada untuk membantunya dan berbicara dengannya jika dia membutuhkan nasihat," tambah Martinez. 

Martinez mengatakan, Rashford menyadari sepenuhnya pentingnya tim dan tingkat kerjanya untuk tim juga sangat penting. Dia menilai Rashford punya sikap yang bagus dan dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

"Saya sepenuhnya setuju dengan Casemiro. Dia adalah pemain kunci bagi kami dan dia adalah tipe pemain yang dapat mengubah permainan dalam sekejap. Tapi ini bukan hanya tentang aspek individualnya, ini juga tentang etos kerjanya. Dia memiliki etos tim dan semangat tim tentang dirinya," kata Martinez.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement