Rabu 11 Jan 2023 02:00 WIB

Calon Pembeli Tesla di China Inden Lebih Lama

Ini merupakan indikasi diskon berhasil meningkatkan permintaan mobil Tesla.

Red: Fuji Pratiwi
Kendaraan listrik Tesla Model Y. Calon pembeli Tesla di China harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan mobil Model Y varian tertentu.
Foto: AP/Patrick Pleul/dpa-Zentralbild POOL
Kendaraan listrik Tesla Model Y. Calon pembeli Tesla di China harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan mobil Model Y varian tertentu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon pembeli Tesla di China harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan mobil Model Y varian tertentu. Masa tunggu tersebut menyusul pemangkasan harga yang dilakukan produsen otomotif itu sehingga memicu permintaan di China.

Sebelumnya, Tesla pada Jumat (6/1/2023) telah memangkas harga mobilnya di China antara enam persen menjadi 13,5 persen.

Baca Juga

Dalam laman Tesla, masa tunggu (inden) untuk Model Y varian yang memiliki opsi penggerak RWD (Rear Wheel Drive) dan varian Long Range menjadi sepekan lebih lama pada Senin (9/1/2024) dibandingkan dengan Jumat (6/1/2023). Sementara masa tunggu untuk Model 3 semua varian dan Model Y varian Performance tetap satu hingga empat pekan.

"Itu (masa tunggu) merupakan indikasi awal pemotongan harga memiliki dampak yang diinginkan, yaitu untuk meningkatkan permintaan," kata analis CFRA Research Garrett Nelson, mengutip laporan Reuters yang disiarkan Selasa (10/1/2023).