Kamis 12 Jan 2023 18:29 WIB

Pemain Ini Mengaku Beruntung Bisa Melihat Aksi Lionel Messi Setiap Hari

Fabian Ruiz merasa terhormat bisa melihat Lionel Messi setiap hari.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, saat laga melawan Angers di Ligue 1 Prancis, Kamis (12/1/2023).
Foto: AP Photo/Francois Mori
Bintang timnas Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, saat laga melawan Angers di Ligue 1 Prancis, Kamis (12/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Fabian Ruiz memuji Lionel Messi menyusul penampilan Messi yang impresif dalam kemenangan 2-0 PSG atas Angers pada lanjutan Ligue 1 Prancis, Kamis (12/1/2023). Ruiz menyatakan, merupakan hal istimewa untuk melihat pemain Argentina itu beraksi setiap hari dari jarak dekat.

Mewakili PSG untuk pertama kalinya sejak memenangkan Piala Dunia 2022 dengan timnas Argentina pada bulan Desember, Lionel Messi melakukan perubahan yang cukup besar bagi PSG saat melawan Angers. Pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tujuh kali itu berkontribusi besar dalam membangun gol menit kelima Hugo Ekitike. Kemudian, pada menit ke-72, Messi mencetak golnya sendiri.

Baca Juga

Penggemar PSG memuji pemain Argentina itu dari awal hingga akhir dan sentimen penghargaan yang sama dibagikan oleh salah satu rekan setim Messi. Berbicara kepada Canal+, Ruiz mengatakan dia merasa terhormat bisa melihat Lionel Messi setiap hari.

"Semua orang tahu kemampuan Leo," kata Ruiz, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (12/1/2023). "Dia mencetak gol dan kami sangat senang untuknya. Kami juga mengucapkan selamat kepadanya karena memenangkan Piala Dunia. Dia pantas mendapatkannya. Sekarang kami harus menikmatinya di lapangan. Merupakan hak istimewa untuk melihatnya setiap hari. Saya pikir semua pemain senang untuknya dan untuk kami."

Lionel Messi menjadi bintang Parisians di musim 2022/2023. Ia mencetak 13 gol dan 14 assist dalam 20 pertandingan di seluruh kompetisi. Selain itu, hasil ini membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen Ligue 1.

PSG meraih 47 poin dari 18 laga yang sudah dimainkan. PSG unggul enam poin dari RC Lens yang berada di posisi kedua dan sama-sama telah memainkan 18 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement