Sabtu 14 Jan 2023 06:41 WIB

Napoli Permalukan Juventus 5-1 dalam Bigmatch Serie A Liga Italia

Napoli mengakhiri delapan kemenangan beruntun Juventus di Serie A Liga Italia

Red: Israr Itah
Para pemain Napoli merayakan kemenangan telak atas Juventus 5-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto:

Di Maria membuat Juventus kembali ke permainan tiga menit kemudian ketika ia mengubah skor menjadi 2-1 dengan tembakan mendatar ke sudut kiri, membuat Meret tak berdaya di antara tiang gawang.

Bek Amir Rrahmani mengembalikan keunggulan dua gol untuk Napoli 10 menit memasuki babak kedua dengan penyelesaian sentuhan pertama yang kuat menyusul sepak pojok. Osimhen bisa membuat skor menjadi 4-1 dari jarak dekat beberapa menit kemudian, tapi embakannya masih melambung tipis di atas mistar. Namun sang striker berhasil kembali mencetak gol di menit ke-65 dengan sundulan keduanya malam itu -- dan gol ke-12 Serie A musim ini.

Pemain pengganti Eljif Elmas memastikan gol terakhir kemenangan telak Napoli pada menit ke-72.

"Ini kekalahan yang pantas, karena kami memasuki pertandingan dengan sedikit energi," kata Allegri setelah pertandingan ke-450 di Serie A sebagai manajer. "Situasi saat kami kebobolan juga cukup mudah untuk dibaca dan diprediksi, tetapi terkadang keberuntungan ada di pihak Anda dan terkadang tidak. Kami mencoba membalikkannya menjelang turun minum, tetapi Napoli sepenuhnya pantas (untuk menang)."

Ini pertama kalinya dalam hampir 20 tahun Juventus kebobolan lima gol dalam pertandingan Serie A. Terakhir kali mereka mengalami kekalahan seperti itu adalah kekalahan 5-1 dari Pescara pada Mei 1993.

Napoli, mengejar gelar Serie A pertama mereka sejak 1990, kini tak terkalahkan dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka melawan Juventus. Pada pertandingan putaran berikutnya, Napoli bertandang ke Salernitana pada 21 Januari, sementara Juve menjamu Atalanta yang berada di urutan keenam sehari kemudian.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement