Senin 16 Jan 2023 16:10 WIB

Arsenal Sedang Berjaya, tapi Bagi Legenda MU Mereka Jauh dari Layak Menjuarai Liga Primer

Dengan mengantongi 47 poin, kubu Arsenal unggul delapan angka dari posisi kedua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Martin Odegaard (kedua kiri) bersama tim melakukan selebrasi setelah mencetak gol 0-2 Tottenham Hotspur melawan Arsenal dalam Liga Inggris di London, Inggris, (15/1/2023).
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pemain Arsenal Martin Odegaard (kedua kiri) bersama tim melakukan selebrasi setelah mencetak gol 0-2 Tottenham Hotspur melawan Arsenal dalam Liga Inggris di London, Inggris, (15/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit Sky Sports, Gary Neville menilai Arsenal tidak akan memenangkan Liga Primer Inggris musim ini. Faktanya, the Gunners sedang berada di singgasana klasemen sementara.

Dengan mengantongi 47 poin, kubu Meriam London unggul delapan angka atas Manchester City di singgasana. Neville berpendapat situasi seperti ini akan mengalami perubahan. City akan menghadapi Arsenal dua kali.

Baca Juga

Peluang bagi the Citizens melewati the Gunners. Neville bahkan memprediksi Arsenal finis di urutan ketiga. Di tempat kedua, milik Manchester United.

"Mereka (Arsenal) tidak akan memenangkan liga. Manchester City akan memenangkan liga, dan saya pikir Man Utd akan finis kedua, dan saya tahu ini akan mengganggu penggemar Arsenal," kata sosok yang juga legenda hidup MU ini kepada Sky, dikutip dari metro.co.uk, Senin (16/1/2023).

Neville tidak memiliki kebencian terhadap Arsenal. Ia hanya berbicara dari sisi sepak bola. Dibandingkan Man City, ia lebih suka the Gunners yang finis di posisi teratas.

Itu berarti Liga Primer sangat kompetitif. Namun, jika dalam performa terbaiknya, City sulit dibendung. Selama bertahun-tahun, skuat polesan Pep Guardiola menunjukkan kelasnya.

"Kenyataannya adalah, saya pikir pada titik tertentu, Man City akan berhasil. Jika Erling Haaland mulai menyerang, jika pertahanan mulai lebih kuat dari yang telah dilakukan, dan mereka membutuhkan Ruben Dias kembali, saya pikir City akan memenangkannya," ujar Neville.

Ia menerangkan, akan ada periode yang sangat sulit bagi Arsenal. Tantangan berat untuk pasukan Arteta. Bisakah mereka melewatinya?

Ia mengakui pendapatnya tidak disukai penggemar the Gunners. Terutama jika berkaca pada performa Bukayo Saka dkk, saat ini. Pemilik Stadion Emirates sedang bagus-bagusnya.

Arsenal baru saja berjaya dalam derbi London Utara. The Gunners mengalahkan Tottenham Hotspur, dua gol tanpa balas.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement