Selasa 08 Jan 2013 15:13 WIB

Berdoa di Facebook, Boleh atau Tidak?

Red: M Irwan Ariefyanto
Facebook
Foto: antaranews.com
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI – Salah satu sarana yang berada di internet yang cukup bombastis adalah situs jejaring sosial. Melalui jejaring sosial pengguna internet bisa berinteraksi dengan orang lain dari belahan dunia lain.  Diantara banyaknya jejaring sosial, beberapa cukup banyak menarik pengguna. Yaitu Twitter, Facebook, Skype, YMail, dan lain sebagainya.

Dari jejaring diatas, Facebook memiliki jumlah pengguna aktif yang cukup banyak. Termasuk saya. Saya aktif menggunakan Facebook sejak 20009 silam. Saat itu saya masih duduk dikelas dua SMA. Menggunakan Facebook membuat penggunanya semakin cerdas. Karena dijadikan sebagai tempat untuk berdiskusi, berbagai pengalaman atau sekedar menambah teman dan menjalin relasi.

Diantara pengguna Facebook tidak semuanya serius. Ada yang hanya untuk main-main, keisengan dan tujuan lainnya. Dari semua status yang dituliskan, yang cukup menarik adalah status “berdoa”.

Setiap doa pada dasarnya baik. Ketika doa dituliskan dalam sebuah forum dengan harapan orang lain akan melihat dan ikut mendoakannya. Jika kemudian orang bersimpati akan memberikan komentar yang baik.