Selasa 12 Aug 2014 20:14 WIB

Bio Farma Gelar School of Vaccine for Journalist

Red: Joko Sadewo
Proses pembuatan vaksin di PT Biofarma.  (dok. Bio Farma)
Proses pembuatan vaksin di PT Biofarma. (dok. Bio Farma)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT  Bio Farma (Persero) bekerja sama dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) menggelar acara ‘School Of Vaccine For Journalist’  yang akan diadakan pada 11–12 Agustus 2014, di Gedung Administrasi I Bio Farma Bandung, dan 18 – 19 Agustus 2014 di Gedung Dewan Pers Jakarta.

Menurut Head of Corporate Secretary M Rahman Rustan, acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan “engagement” antara Bio Farma dengan kalangan jurnalis. Selain itu, lanjutnya, memberikan pembekalan kepada jurnalis tentang seluk beluk dunia vaksin dan Bioteknologi.

“Bioteknologi yang merupakan dasar pembuatan vaksin bukanlah hal yang mudah dipahami oleh masyarakat awam, oleh karenanya Bio Farma memilih program pelatihan ini, dengan harapan para jurnalis nantinya akan menyampaikan informasi tentang perkembangan bioteknologi kepada masyarakat awam, sehingga masyarakat mengerti mengenai teknologi vaksin dan perkembangannya,” kata Rahman, dalam siaran pers yang diterima Republika Online (ROL).

 

Direktur Eksekutif SPS Asmono Wikan mengharapkan dengan adanya acara ini, dapat memberikan kesempatan kepada jurnalis untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan, terkait dengan Vaksin, Antisera, serta Riset Bioteknologi yang dimiliki Bio Farma, dan memberikan ruang eksplorasi mendalam kepada jurnalis untuk ikut mengawal isu vaksin, antisera, dan riset bioteknologi baik dalam pemberitaan.

“Banyak masyarakat yang belum memahami manfaat dari vaksin, apalagi mengenai perkembangan teknologinya,” ujar Asmono.

Head of Corporate Communications Department Bio Farma N. Nurlaela, mengatakan dalam dua hari ini dibahas beberapa tema. Di antaranya sejarah imunisasi, proses pengembangan riset vaksin, pendaftaran produk vaksin sebelum masuk ke pasar, serta  metode penulisan tentang Bioteknologi yang menarik bagi pembaca.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ اِنَّ رَبَّكَ يَعْلَمُ اَنَّكَ تَقُوْمُ اَدْنٰى مِنْ ثُلُثَيِ الَّيْلِ وَنِصْفَهٗ وَثُلُثَهٗ وَطَاۤىِٕفَةٌ مِّنَ الَّذِيْنَ مَعَكَۗ وَاللّٰهُ يُقَدِّرُ الَّيْلَ وَالنَّهَارَۗ عَلِمَ اَنْ لَّنْ تُحْصُوْهُ فَتَابَ عَلَيْكُمْ فَاقْرَءُوْا مَا تَيَسَّرَ مِنَ الْقُرْاٰنِۗ عَلِمَ اَنْ سَيَكُوْنُ مِنْكُمْ مَّرْضٰىۙ وَاٰخَرُوْنَ يَضْرِبُوْنَ فِى الْاَرْضِ يَبْتَغُوْنَ مِنْ فَضْلِ اللّٰهِ ۙوَاٰخَرُوْنَ يُقَاتِلُوْنَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۖفَاقْرَءُوْا مَا تَيَسَّرَ مِنْهُۙ وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَ وَاَقْرِضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًاۗ وَمَا تُقَدِّمُوْا لِاَنْفُسِكُمْ مِّنْ خَيْرٍ تَجِدُوْهُ عِنْدَ اللّٰهِ ۙهُوَ خَيْرًا وَّاَعْظَمَ اَجْرًاۗ وَاسْتَغْفِرُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ ࣖ
Sesungguhnya Tuhanmu mengetahui bahwa engkau (Muhammad) berdiri (salat) kurang dari dua pertiga malam, atau seperdua malam atau sepertiganya dan (demikian pula) segolongan dari orang-orang yang bersamamu. Allah menetapkan ukuran malam dan siang. Allah mengetahui bahwa kamu tidak dapat menentukan batas-batas waktu itu, maka Dia memberi keringanan kepadamu, karena itu bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur'an; Dia mengetahui bahwa akan ada di antara kamu orang-orang yang sakit, dan yang lain berjalan di bumi mencari sebagian karunia Allah; dan yang lain berperang di jalan Allah, maka bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al-Qur'an dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat dan berikanlah pinjaman kepada Allah pinjaman yang baik. Kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan)nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya. Dan mohonlah ampunan kepada Allah; sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-Muzzammil ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement