Rabu 18 Jan 2023 12:08 WIB

Neymar Jadi Sasaran Kritik, PSG Pasang Badan

Neymar belum menemukan sentuhan terbaiknya setelah cedera di Piala Dunia 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Neymar Jr dari Paris Saint Germain.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Neymar Jr dari Paris Saint Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pihak Paris Saint-Germain (PSG) menegaskan mereka akan tetap mendukung penuh Neymar Jr. Meskipun sang pemain belum menunjukkan performa terbaiknya semenjak kembali dari Piala Dunia 2022.

Neymar menjadi sasaran kritik para penggemar PSG setelah sang pemain tampil buruk dalam kekalahan 0-1 dari Rennes pada lanjutan Ligue 1 Prancis akhir pekan lalu.

Baca Juga

Menurut l'Equipe dikutip Marca, Rabu (18/1/2023), hierarki klub tetap mempercayai bintang Brasil sebagai pemain utama Les Rouge et Bleu.

"Kami tidak khawatir, tapi kami harus memperbaiki beberapa hal secara kolektif," kata seorang sumber klub kepada L'Equipe.

Surat kabar tersebut menambahkan apabila Neymar memiliki status yang tidak tergoyahkan di Stadion Parc des Princes. Setelah memulai musim dengan 15 gol dan 13 assist, ada keyakinan penuh bahwa ia akan kembali menemukan bentuk terbaikya.

Piala Dunia berdampak pada Neymar, yang cedera di Qatar dan kemudian kembali ke klubnya pada 28 Desember, ketika ia dikeluarkan dari lapangan saat melawan Strasbourg.

Pesepak bola berusia 30 tahun kemudian tidak bermain dalam pertandingan melawan Lens atau saat berhadapan melawan Chateauroux di Piala Prancis.

Sumber terdekat memahami bahwa cedera yang dialami saat bersama Brasil di Piala Dunia menjadi penyebab nyungsepnya penampilan eks pemain Barcelona itu.

Namun, kini klub berharap agar Neymar kembali menemukan aksinya sebelum bentrok melawan Bayern Muenchen pada ajang 16 besar Liga Champions, bulan depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement