Jumat 20 Jan 2023 12:36 WIB

Tentara Israel Targetkan Rumah Sakit Umum di Jenin dengan Peluru Tajam

Tentara Israel menargetkan Rumah Sakit Pemerintah Jenin dengan peluru tajam.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Kementerian Kesehatan Palestina pada Kamis (19/1/2023) mengatakan, tentara Israel menargetkan Rumah Sakit Pemerintah Jenin dengan peluru tajam.
Foto: AP Photo/Majdi Mohammed
Kementerian Kesehatan Palestina pada Kamis (19/1/2023) mengatakan, tentara Israel menargetkan Rumah Sakit Pemerintah Jenin dengan peluru tajam.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Kementerian Kesehatan Palestina pada Kamis (19/1/2023) mengatakan, tentara Israel menargetkan Rumah Sakit Pemerintah Jenin dengan peluru tajam. Dalam pernyataan yang diterima oleh Anadolu Agency, Menteri Kesehatan, Mai Al-Kaila, mengecam kejahatan pendudukan Israel menargetkan rumah sakit dan mengancam nyawa pasien.

"Serangan ini bukan yang pertama terhadap staf medis dan rumah sakit," ujar Al-Kaila.

Al-Kaila meminta organisasi internasional dan hak asasi manusia untuk mengambil tindakan melindungi fasilitas medis dan kesehatan, yang perlindungannya dijamin oleh hukum internasional di masa perang dan konflik. Kementerian Kesehatan yang mengutip Direktur Rumah Sakit Pemerintah di Jenin, Wissam Bakr, mengatakan, peluru tajam Israel menembus jendela ruang perawatan anak dan ruang pertemuan dokter anak.

Saat fajar pada Kamis, tentara Israel melakukan operasi militer di kamp Jenin, yang menewaskan dua warga Palestina dan melukai beberapa lainnya. Tentara Israel secara teratur menyerbu kota-kota di Tepi Barat dengan tujuan menangkap orang-orang Palestina yang digambarkan sebagai "buronan". Serangan ini biasanya menyebabkan konfrontasi bersenjata dan pecahnya protes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement