Jumat 20 Jan 2023 15:47 WIB

Rencanakan Liburan Tahun Baru Imlekmu ke 5 Tempat Wisata Ramah Keluarga Ini

Long Weekend sangat cocok untuk merencakana pergi ke tempat wisata yang cocok untuk keluarga

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Partner
.
Foto: network /Rahmat Fajar
.

Pantai Parangtritis Yogyakarta (dok. republika)
Pantai Parangtritis Yogyakarta (dok. republika)

NYANTRI--Pemerintan telah menetapkan hari Senin, 23 Januari sebagai cuti bersama Tahun Baru Imlek 2023. Adapun Hari Raya Imlek 2574 Kongzili sendiri jatuh pada hari Ahad, 22 Januari 2023. Mau ke mana ni sob di Long Weekend?

Ada beberapa tempat di Indonesia yang bisa Anda kunjungi di libur panjang akhir pekan kali ini. Tempat-tempat yang nyaman dan mudah diakses. Sehingga itu cocok bagi liburan keluarga. Berikut 5 tempat wisata yang bisa jadikan Anda tujuan wisata keluarga di Long Weekend kali ini:

1. Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Mengunjungi tempat ini sangat sosok di saat tema liburan hari raya Imlek. Anda akan sangat merasakan suasana Imlek di tempat ini. Apalagi menurut pengelola wisata hari raya Imlek tahun inin akan dirayakan sangat meriah. Tiketnya juga terjangkau antara Rp 30 ribu sampai Rp 50 Ribu. Aksesnya pun mudah karena hanya sekitar 15-20 menit jika dari Stasiun Semarang Tawang. Lokasinya di Jalan Simongan Nomor 129, Bongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: https://nyantri.republika.co.id/posts/197696/malioboro-dalam-tembang-macapat-jawa-sebuah-catatan-perjalanan-

https://nyantri.republika.co.id/posts/197672/5-rekomendasi-kuliner-malam-di-kota-solo-dijamin-ketagihan

2. Lawang Sewu

Mumpung masih di Semarang, bagi yang dari luar kota akan rugi jika hanya mengunjung satu tempat wisata. Adan bisa mengunjungi juga Lawang Sewu. Ini merupakan gedung berarsitektur Belanda yang memiliki banyak pintu sehingga disebut dengan Lawang Sewu (Pintu Seribu). Aksesnya juga mudah karena strategis di Kota Semarang. Tepatnya tak jauh dari Balai Kota Semarang dan Bundaran Tugu Muda. Tiketnya pun sangat terjangkau hanya Rp 10 ribu.

3. Candi Borobudur

Pergi ke Magelang, Jawa Tengah tak sah jika tidak mengunjungi tempat ikonik, Candi Borobudur karena bangunan yang dibangun antara 780-840 Masehi merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Lokasi dan akses jalannya juga sangat nyaman sehingga cocok untuk Anda yang berwisata keluarga. Lokasi candi ini di Jalan Badrawati, kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec.Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

4. Nepal van Java

Tempat ini kini menjadi tempat wisata hits baru di Magelang, khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya karena tempatnya yang menyajikan keindahan bangunan-bangunan rumah di pegunungan layaknya di Nepal dengan pemandangan Gunung Everest. Jika Anda menyukai wisata alam maka tempat ini cocok untuk dikunjungi. Harganya juga terjangkau yakni Rp 15 ribu. Lokasinya di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang Jawa Tengah.

5. Pantai Parangtritis Bantul

Anda bisa melanjutkan ke Yogyakarta dari Magelang karena jarak tempuhnya hanya sekitar dua jam menggunakan kendaraan pribadi. Di kota ini tersedia sekali beragama macam tempat wisata salah satunya pantai. Meskipun telah tumbuh pantai-pantai eksotik di Gunung Kidul, Pantai Parangtritis tetap menjadi daya tarik. Selain karena sudah lama menjadi ikon wisata pantai Yogyakarta, tempat ini juga mudah diakses dari Kota Yogyakarta. Lokasinya di Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلِيَعْلَمَ الَّذِيْنَ نَافَقُوْا ۖوَقِيْلَ لَهُمْ تَعَالَوْا قَاتِلُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ اَوِ ادْفَعُوْا ۗ قَالُوْا لَوْ نَعْلَمُ قِتَالًا لَّاتَّبَعْنٰكُمْ ۗ هُمْ لِلْكُفْرِ يَوْمَىِٕذٍ اَقْرَبُ مِنْهُمْ لِلْاِيْمَانِ ۚ يَقُوْلُوْنَ بِاَفْوَاهِهِمْ مَّا لَيْسَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ ۗ وَاللّٰهُ اَعْلَمُ بِمَا يَكْتُمُوْنَۚ
Dan untuk menguji orang-orang yang munafik, kepada mereka dikatakan, “Marilah berperang di jalan Allah atau pertahankanlah (dirimu).” Mereka berkata, “Sekiranya kami mengetahui (bagaimana cara) berperang, tentulah kami mengikuti kamu.” Mereka pada hari itu lebih dekat kepada kekafiran dari pada keimanan. Mereka mengatakan dengan mulutnya apa yang tidak sesuai dengan isi hatinya. Dan Allah lebih mengetahui apa yang mereka sembunyikan.

(QS. Ali 'Imran ayat 167)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement