Ahad 29 Jan 2023 15:58 WIB

Kerusuhan Pecah di Depan Markas Arema FC

Kerusuhan pecah antara suporter Aremania dan penjaga kantor tim 'Singo Edan'.

Rep: Wilda Fizriyani / Red: Didi Purwadi
Kantor Arema FC mengalami kerusakan setelah terjadinya kerusuhan antara suporter Aremania dan penjaga kantor tim
Foto: Republika/Wilda Fizriyani 
Kantor Arema FC mengalami kerusakan setelah terjadinya kerusuhan antara suporter Aremania dan penjaga kantor tim

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kantor Arema FC mengalami kerusakan setelah terjadinya insiden kerusuhan pada Ahad (29/1/2023) siang WIB. Seperti dilaporkan wartawan Republika.co.id, kerusuhan pecah antara suporter Aremania dan penjaga kantor tim 'Singo Edan'.

Sebelumnya bus rombongan pemain Arema FC juga mengalami penyerangan usai melakoni laga tandang lawan PSS Sleman pada Kamis (26/1/2023) sore. Bus dilempari oleh oknum dalam perjalanan dari Stadion Maguwoharjo menunju hotel.

Akibat kejadian ini, kaca bus Arema FC pecah sehingga menimbulkan luka bagi personil yang berada di dalamnya. Beberapa personil yang mengalami luka seperti Dendi Santoso, Adilson Maringa, Ahmad Figo dan Kuncoro.

Mereka terluka karena terkena pecahan kaca dan batu serta batako yang berukuran cukup besar. Namun, manajemen Arema FC memilih tidak melaporkan insiden tersebut ke PT Liga Indonesia Baru.

''Jadi, tidak ada laporan terkait kejadian ini kepada LIB. Sekarang yang penting pemain bisa tenang setelah kejadian tersebut,'' kata Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas saat dihubungi wartawan di Kota Malang, Jawa Timur, Ahad (29/1/2023).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا تُتْلٰى عَلَيْهِمْ اٰيَاتُنَا بَيِّنٰتٍۙ قَالَ الَّذِيْنَ لَا يَرْجُوْنَ لِقَاۤءَنَا ائْتِ بِقُرْاٰنٍ غَيْرِ هٰذَآ اَوْ بَدِّلْهُ ۗ قُلْ مَا يَكُوْنُ لِيْٓ اَنْ اُبَدِّلَهٗ مِنْ تِلْقَاۤئِ نَفْسِيْ ۚاِنْ اَتَّبِعُ اِلَّا مَا يُوْحٰٓى اِلَيَّ ۚ اِنِّيْٓ اَخَافُ اِنْ عَصَيْتُ رَبِّيْ عَذَابَ يَوْمٍ عَظِيْمٍ
Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami dengan jelas, orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami berkata, “Datangkanlah kitab selain Al-Qur'an ini atau gantilah.” Katakanlah (Muhammad), “Tidaklah pantas bagiku menggantinya atas kemauanku sendiri. Aku hanya mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku. Aku benar-benar takut akan azab hari yang besar (Kiamat) jika mendurhakai Tuhanku.”

(QS. Yunus ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement