Kamis 02 Feb 2023 17:56 WIB

Kemenparekraf dan Grab Luncurkan "Numpang Pesona Jogja Istimewa"

Ini merupakan salah satu program aktivasi melalui wrapping brand Wonderful Indonesia.

Red: Fuji Pratiwi
ASEAN Tourism Forum. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Grab Indonesia meluncurkan
ASEAN Tourism Forum. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Grab Indonesia meluncurkan "Numpang Pesona Jogja Istimewa" dengan menghiasi 50 unit armada dan transportasi publik Trans Jogja menyambut ajang ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Grab Indonesia meluncurkan "Numpang Pesona Jogja Istimewa" dengan menghiasi 50 unit armada dan transportasi publik Trans Jogja menyambut ajang ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (2/2/2023), Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan, "Numpang Pesona Jogja Istimewa" merupakan salah satu program aktivasi yang dikemas melalui wrapping brand Wonderful Indonesia. Langkah ini sebagai upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Baca Juga

"Melalui program ini, Kemenparekraf juga mengajak masyarakat untuk membuat dan berbagi konten kreatif di media sosial jika melihat mobil atau transportasi publik berstiker ATF 2023 dan destinasi wisata #DiIndonesiaAja," kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan akan ada gambaran pesona Yogyakarta Istimewa dan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DSPS) mulai dari Danau Toba (Sumut), Borobudur (Jateng), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), dan Likupang (Sulut), yang tampil menghiasi 50 unit armada Grab Car dan transportasi publik Trans Jogja. Armada tersebut akan mengitari keramaian pusat kota di Yogyakarta dengan melewat jalur strategis penyelenggaraan ATF 2023 dan pusat keramaian di Malioboro.

"ATF 2023 memiliki makna yang cukup besar karena akan menjadi kegiatan pembuka pertemuan antar-menteri dan stakeholders pariwisata dan ekonomi kreatif se-ASEAN," ungkap Sandiaga.

Karenanya, lanjut Sandiaga, momentum ini tidak dilewatkan begitu saja dan dimanfaatkan untuk melakukan promosi dengan program "Numpang Pesona Jogja Istimewa" sebagai bentuk gerak bersama mewujudkan program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia.

Bagi masyarakat masyarakat yang beruntung akan ada hadiah menarik berupa voucher dan uang tunai total puluhan juta persembahan dari Wonderful Indonesia dan Grab Indonesia hingga 28 Februari ini.

Sandiaga juga berharap ATF 2023 yang bertema "ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations" ini dapat menghadirkan wisatawan mancanegara (wisman) yang turut membeli produk-produk ekonomi kreatif Indonesia. "Kami berharap target kunjungan wisman 7,4 juta pada 2023, diawali kesuksesannya dari ATF 2023," ujar Sandiaga.

ATF 2023 digelar di Yogyakarta pada 2-5 Februari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement