Jumat 03 Feb 2023 13:57 WIB

Setelah Bungkam Valencia, Ancelotti Desak Madrid Segera Perpanjang Kontrak Ceballos

Ceballos juga ingin terus berjuang menjadi starter reguler di Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos.
Foto: AP Photo/Jose Breton
Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bereaksi setelah timnya mengatasi Valencia pada journada ke-19 La Liga Spanyol. Madrid unggul 2-0 atas Los Che di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB.

Dalam 45 menit awal, kubu tamu sempat menahan gempuran El Real. Selepas turun minum semuanya berubah. Tim Kelelawar menurunkan intensitas.

Baca Juga

Itu membuat tuan rumah benar-benar dominan. Los Blancos mencetak dua gol melalui upaya Marco Asensio pada menit ke-52, serta Vinicius Junior menit ke-54.

Ancelotti memuji kinerja semua anak asuhnya. Secara khusus ia menyoroti aksi Dani Ceballos. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Arsenal itu tampil 90 menit di Bernabeu.

"Dia bermain sangat baik dan semua orang bisa melihatnya. Ceballos dan klub harus segera menyelesaikan pembaruan kontrak," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Masa tugas sang gelandang di Real Madrid sampai Juni 2023. Tersisa beberapa bulan lagi. Jika tak ada perubahan, ia bakal berstatus agen bebas.

Tentu saja, Madrid menghindari hal itu. Demikian juga dengan Ceballos. Ia ingin terus berjuang menjadi starter reguler di El Real. "Saya pikir jika Ceballos terus seperti ini, dia akan menjadi sangat penting," ujar Don Carlo.

Sang arsitek tim kembali memasang Eduardo Camavinga sebagai bek kiri. Sejatinya pria Prancis itu merupakan seorang gelandang. Camavinga bermain baik dalam peran barunya. "Dia benar-benar membuat saya terkesan baik dalam menyerang maupun bertahan," ujar Ancelotti.

Hasil ini membuat Madrid masih tertahan di tangga kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 45 poin, Los Blancos tertinggal lima poin di belakang Barcelona di singgasana sementara.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement