Ahad 05 Feb 2023 13:17 WIB

Hadapi Persib Bandung, PSS Memilih Merendah

Rekor pertemuan memang menunjukkan PSS Sleman kalah kelas dari Persib Bandung.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

PSS Sleman (Instagram/pssleman)
PSS Sleman (Instagram/pssleman)

KARTUMERAH – Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, memilih merendah ketika bertemu Persib Bandung pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023. Laskar Sembada akan menghadapi Pangeran Biru di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Ahad (5/2/2023) sore WIB.

‘’Secara kualitas permainan mungkin Persib beda jauh dengan kami,’’ kata Seto, seperti dikutip Ligaindonesiabaru.com, Ahad. ‘’Tapi kami akan coba berjuang. Ada motivasi dari pemain untuk main semaksimal mungkin.‘’

Rekor pertemuan memang menunjukkan PSS Sleman kalah kelas dari Persib Bandung. Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, sudah bertemu Maung Bandung sebanyak 11 kali dengan rincian enam laga tandang dan lima partai kandang.

Dari 11 kali pertemuan tersebut, skuad besutan Seto Nurdiantoro ini mencatatkan tujuh kali kekalahan dan hanya sekali menang. Tiga pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang alias sama kuat.

PSS Sleman saat ini masih terus berusaha keras menjauhkan diri dari zona degradasi. Super Elang Jawa kini menempati posisi ke-13 klasemen dengan 25 poin dari 21 kali tampil.

Sementara Persib Bandung menduduki posisi ketiga klasemen dengan 42 poin dari 20 pertandingan. Jika mampu menang lawan PSS Sleman, skuad Luis Milla akan langsung menggeser Persija Jakarta dan PSM Makassar untuk kembali menduduki singgasana klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement