Senin 06 Feb 2023 13:24 WIB

Tottenham Persembahkan Kemenangan Atas City untuk Conte yang Sedang Terbaring Pascaoperasi

Conte yang melihat permainan pasukannya langsung memberikan libur.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Tottenham Harry Kane (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur v Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London,  Senin (6/2/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pemain Tottenham Harry Kane (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur v Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin (6/2/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asisten pelatih Cristian Stellini memuji performa pemain Tottenham Hotspur setelah mengalahkan Manchester City 1-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023.

"Kami memiliki kekuatan dan melakukan permainan yang hebat, sehingga semua orang layak mendapat pujian," kata Stellini menegaskan dikutip laman resmi klub, Senin (6/2/2023).

Baca Juga

Dalam segi ancaman, the Lilywhites dianggap lebih menguasai. Meskipun mereka hanya sesekali melakukan pergerakan ke depan, namun itu tampak langsung mengobrak-ngabrik pertahanan Manchester City.

Transisi antara menyerang dan bertahan dari pasukan Pep Guardiola yang kurang rapih, merupakan sasaran empuk bagi serangan balik Tottenham. Hasilnya kesalahan yang bermula dari Rodri berujung pada gol Harry Kane.

Cristian, yang bertanggung jawab menangani Spurs ditengah masa pemulihan Antonio Conte setelah menjalani operasi mengatakan, kemenangan tersebut dihasilkan dari kerja keras dan perjuangan para pemain hingga peluit akhir.

"Ini lah yang harus Anda lakukan melawan City jika Anda ingin menang. Anda harus menutupi semua ruang dengan cepat, clean sheet sangat penting," sambung dia.

Lebih lanjut Cristian berbicara dengan Antonio Conte purnalaga. Ia menyebut sang pelatih merasa sangat bahagia dengan apa yang telah dilakukan oleh Dejan Kulusevski dan kawan-kawan.

"Ia berbicara kepada Kane dan memberi semua orang pujian. Dia pun memberikan hari libur untuk tim dan mereka senang karenanya."

Kane menjadi pahlawan dalam kemenangan timnya. Satu gol tersebut resmi menasbihkan penyerang 29 tahun sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham sepanjang masa dengan capaian 267 gol, sekaligus jadi pemain ketiga yang mampu membukukan 200 gol di Liga Primer Inggris.

Adapun tiga pemain yang berhasil mengukir 200 gol lebih di panggung Liga Primer Inggris adalah Wayne Rooney dengan 208 gol serta Alan Shearer mencatat total 260 gol dari 306 pertandingan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement