Rabu 22 Feb 2023 22:03 WIB

Universitas BSI Gelar Sosialiasi Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2023

Program pembinaan mahasiswa wirausaha 2023 akan digelar menjelang akhir Februari.

Red: Nora Azizah
Inkubator Bisnis Universitas BSI akan menyelenggarakan Sosialisasi Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023, pada Senin (27/2/2023) mendatang.
Foto: Dok. Universitas BSI
Inkubator Bisnis Universitas BSI akan menyelenggarakan Sosialisasi Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023, pada Senin (27/2/2023) mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inkubator Bisnis Kampus Digital Kreatif Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) menjadi wadah dalam pengembangan entrepreneur di lingkungan kampus Universitas BSI. Inkubator Bisnis Universitas BSI akan menyelenggarakan Sosialisasi Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2023, pada Senin (27/2/2023) mendatang.

Acara ini akan menghadirkan dua narasumber ternama, yakni Fuad Nur Hasan selaku kepala bagian BSI Entrepreneur Center (BEC) sekaligus Ketua Inkubator Bisnis Universitas BSI, dan Nurmalasari selaku koordinator BEC Universitas BSI kampus Pontianak. 

Baca Juga

Fuad Nur Hasan mengatakan bahwa lembaga inkubator harus memiliki fungsi inkubasi atau pembinaan terhadap kewirausahaan. Salah satu fungsi Inkubator Bisnis adalah memberi pembinaan, pendampingan serta pengembangan wirausaha mahasiswa di kampus. 

“Tujuan sosialisasi ini adalah meningkatkan jumlah mahasiswa Universitas BSI yang mempunyai usaha Salah satunya dalam pembinaan mahasiswa berwirausaha agar bisa mewakili Universitas BSI untuk ke event P2MW 2023,” ujar Fuad dalam rilis yang diterima, Rabu (22/2/2023). 

Ia menambahkan, event P2MW ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Dengan tujuan untuk mencetak mahasiswa menjalankan wirausaha dan penguatan ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi. 

“Bagi Pengusaha muda, ayo buruan gabung dalam program P2MW 2023, dan ikuti sosialisasinya terlebih dahulu. Segera daftarkan diri,” kata Fuad. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement