REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kue kering merupakan salah satu kudapan yang paling dicari menjelang Lebaran. Tak heran bila banyak pelaku usaha mulai mempersiapkan diri untuk menjual kue kering sebelum Ramadhan datang.
Meski menghadapi persaingan yang ketat, Ina Wiyandini mampu mengembangkan usaha kue keringnya yang bernama Ina Cookies. Usaha yang bermula hanya mempekerjakan satu orang karyawan sekitar 30 tahun ini, sekarang sudah memiliki sekitar 1.000 karyawan. "Usaha kami sudah berlangsung selama 30 tahun," jelas Ina dalam sesi webinar Kini Paham Kredit #5 bersama IdScore.
Di balik kesuksesan Ina Cookies saat ini, ada enam hal yang kerap dilakukan oleh Ina selaku pengusaha kue kering. Berikut ini adalah keenam kiat dari Ina yang dapat menjadi inspirasi bagi pengusaha lainnya.
1.Inovatif dan Kreatif