Sabtu 25 Feb 2023 14:20 WIB

Airlangga Targetkan Golkar Raih 8 Kursi DPR dan 299 DPRD di Papua

Airlangga meminta ingin mendengar kemenangan pertama Golkar dari Papua.

Red: Agus raharjo
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan pidato di Rakornis DPD Golkar Wilayah Papua di Timika, Sabtu (25/2/2023).
Foto: dok Golkar
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan pidato di Rakornis DPD Golkar Wilayah Papua di Timika, Sabtu (25/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA—Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis partainya mampu meraih delapan kursi DPR RI untuk wilayah Papua. Airlangga mengaku ada optimisme dari kader partai berlambang pohon beringin di Bumi Cendrawasi untuk mencapai target yang sudah disepakati. 

Ketum Golkar menegaskan, seluruh kader dan simpatisan optimistis bisa menguningkan seluruh wilayah Papua, termasuk di daerah otonomi baru. Secara nasional, Golkar menargetkan 8 kursi untuk DPR RI, dan 299 kursi untuk DPRD provinsi, kabupaten, dan kota.

Baca Juga

“Target inilah yang membawa saya ke Papua. Jadi saya senang ke Papua karena targetnya progresif. Outside of the box, apalagi ketua-ketuanya tadi semua semangat. Kemudian target DPRD provinsinya dari 14 (kursi) naik 400 persen menjadi 62, dan DPRD kabupaten kota dari 119 menjadi 237 (kursi),” ujar Airlangga saat menghadiri Rakornis DPD Partai Golkar Wilayah Papua, dalam keterangan, Sabtu (25/2/2023).

Airlangga menjelaskan secara detail target perolehan kursi legislatif di Papua. Untuk DPRD Provinsi Papua dari 6 menjadi 8 dan untuk kabupaten/kota dari 27 menjadi 36. Di Provinsi Papua Tengah, target DPRD provinsinya dari tidak ada menjadi 8 kursi. Kemudian DPRD kabupaten/kota yang sekarang 16 menjadi 42 kursi.